Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Toyota Thailand Open] Langkah Greysia/Apriyani Terhenti
23 Januari 2021
[Toyota Thailand Open] Langkah Greysia/Apriyani Terhenti
 
 

Kejuaraan bulutangkis Toyota Thailand Open sudah memasuki babak semifinal. Hari ini (23/1), babak empat besar dimainkan. Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung turun pada partai pertama di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Sesuai dengan undian, Greysia/Apriyani bertemu dengan ganda kuat asal Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Lima kali sudah kedua pasangan ini bertemu sebelumnya. Posisi head to head sementara masih unggul ganda Indonesia dengan 4-1, termasuk kemenangan yang didapat Greysia/Apriyani dari pertemuan terakhir di ajang Yonex Thailand Open.

Umumnya pertandingan ganda putri, partai Greysia/Apriyani melawan Lee/Shin juga diwarnai dengan rally-rally panjang. Jual beli serangan, pertahanan rapat diperlihatkan keduanya sepanjang hampir satu jam. Greysia/Apriyani membuka game pertama dengan menyerah terlebih dahulu, 16-21.

Di game kedua, lawan yang sempat beberapa kali unggul juga mampu disamakan oleh Greysia/Apriyani, termasuk ketika tertinggal 15-18,  ganda Indonesia bisa menyamakan, 18-18. Sayangnya memang sang dewi keberuntungan kali ini tidak memihak kepada Greysia/Apriyani. Tiga angka berturut-turut bisa didapat oleh ganda Korea. Greysia/Apriyani menyerah 18-21.

"Penampilan Greysia/Apriyani hari ini tidak fresh seperti minggu lalu. Dibutuhkan kesegaran badan untuk menunjang gerakan di lapangan. Tidak boleh kalah cepat dan tidak boleh turun konsistensinya. Kondisi badan yang tidak fresh mempengaruhi kualitas pukulan bola," jelas Eng Hian, sang pelatih ganda putri.

Dengan kekalahan ini, jelas memupus harapan Greysia/Apriyani mengulang sukses menjadi juara seperti di kejuaraan Yonex Thailand Open. Tetapi Greysia/Apriyani masih memiliki kesempatan bertanding pada BWF World Tour Final2 2020 yang juga dilangsungkan di Thailand pekan depan. (AR)

* Sumber Photo : Badminton Photo

BERITA TERPOPULER