Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Leani Ratri Rebut Kemenangan Pembuka
20 Februari 2024
[NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Leani Ratri Rebut Kemenangan Pembuka
 
 

Tunggal putri SL4 Indonesia, Leani Ratri Oktila berhasil merebut kemenangan pertama di NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024. Ratri mengalahkan Lenaid Morin (Prancis) di penyisihan Grup D dalam dua game langsung, 21-10, 21-11.

Di Grup D, Ratri bersaing dengan Morin, Chinyere Lucky Okoro (Nigeria), dan Edwarda De Oliveira Dias (Brasil).

Selain menang di tunggal putri, pada laga yang berlangsung Selasa (20/2), Ratri juga membungkus kemenangan di dua nomor lain.

Di ganda campuran SL3-SU5, Ratri yang berpasangan dengan Hikmat Ramdani, menang 21-7, 21-11 dalam 20 menit dari Pedro Pablo De Vinatea Estrada/Diana Rojas Golac (Peru). Ini merupakan pertandingan pembuka Hikmat/Ratri di babak penyisihan Grup A.

Sebagai penutup pertandingan hari ini, Ratri kembali mengamankan kemenangan di ganda putri bersama Khalimatus Sadiyah Sukohandoko. Ratri/Khalimatus mengalahkan Caitlin Dransfield/Amonrat Jamporn (Australia) dengan skor 21-4, 21-4 dalam 16 menit.

Setelah ini, Ratri/Khalimatus tinggal melakoni satu laga lagi di Grup A. Pada laga berikutnya mereka akan berhadapan dengan Parul Dalsukhbhai Parmar/Vaishali Nilesh Patel (India). (NAF)