Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bitburger Open 2016] Undian Kurang Menguntungkan Untuk Alfian/Annisa
03 November 2016
[Bitburger Open 2016] Undian Kurang Menguntungkan Untuk Alfian/Annisa
 
 

Babak pertama nomor ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis Bitburger Open 2016 memang belum di laksanakan. Tetapi bagi pasangan ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika terasa berat harus menjalaninya. Pasalnya mereka mendapat undian yang kurang menguntungkan di kejuaraan berhadiah total USD 120.000,-.

Alfian/Annisa akan mengawali pertandingan nomor ganda campuran di babak pertama hari ini (3/11) dengan menghadapi salah satu ganda campuran terbaik yang dimiliki oleh  Eropa yakni, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Chris Adcock/Gabrielle Adcock selain memiliki peringkat dunia yang lebih tinggi, pasangan asal Inggris ini juga menjadi unggulan pertama di kejuaraan yang di selenggarakan di Saarbrucken, Jerman. Tetapi ganda Indonesia memiliki bekal untuk menghadapi ganda Inggris ini. Pada kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Alfian/Annisa pernah mengalahkan pasangan suami istri ini. Pada jalur undian Alfian/Annisa juga terdapat pasangan kuat asal China Wang Yilyu/Huang Dongping.

Satu pasang ganda campuran Indonesia lainnya berada pada jalur aman. Hafiz Faisal/Shella Devi yang menjadi unggulan ke-6 masih terhindar untuk bertemu dengan sesama pasangan unggulan. Tetapi mereka perlu waspada dengan pasangan Jerman yang akan di hadapi di babak pertama, yakni Michael Fuchs/Linda Efler. Secara Individu, Michael Fuchs merupakan pemain ganda yang handal. Saat berpasangan dengan Birgit Michels, Michael Fuchs ini kerap menjadi kuda hitam di setiap pertandingan.

Jika tidak aral melintang, Hafiz/Shella akan menghadapi lawan tangguh di babak perempat final. Pasangan China yang tengah naik daun Zheng Siwei/Chen Qingchen akan mereka hadapi di babak delapan besar.