Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australian Open Super Series 2015] Empat Ganda Putri Ke Australia
26 Mei 2015
[Australian Open Super Series 2015] Empat Ganda Putri Ke Australia
 
 

Sebanyak empat ganda putri Indonesia akan mengikuti kejuaraan bulutangkis yang dilangsungkan di Sydney, Australia. Kejuaraan berlabel yang berlabel Australian Open Super Series  2015 ini di ikuti oleh seluruh pasangan ganda putri terbaik dunia, tak terkecuali dengan pasangan China yang kali ini turun dengan perombakan pasangan.

Unggulan utama ganda putri jatuh kepada ganda Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo. Mereka berada diatas ganda Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl yang menjadi unggulan ke-2. Juga lebih baik dari ganda Jepang lainnya Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda yang duduk sebagai unggulan ke-3 serta ganda Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menjadi unggulan ke-4. Dua ganda China yang masuk sebagai unggulan hanya Ma Jin/Tang Yuanting serta Tang Jinhua/Tian Qing.

Bagi Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, perjumpaan dengan ganda Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yanao  di babak pertama pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 750.000,- merupakan pertemuan yang kedua. Di Thailand Open 2013 lalu, pasangan Indonesia menang untuk pertama kalinya.

Seandainya kembali bisa menang, rasanya pasangan Jwalla Gutta/Ashwini Ponnappa  akan menjadi lawan di babak kedua sebelum nantinya bertemu pasangan kuat asal China Tang Jinhua/Tian Qing di babak perempat final.

Pia Zebadiah Bermadet/Rizki Amelia Pradipta mendapat undian yang kurang menguntungkan. Di babak pertama, pasangan ini langsung bertemu unggulan pertama Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo. Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani yang berada di paruh undian bawah masih harus menunggu lawan yang lolos dari babak kualifikasi.

Sementara itu satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang harus berjuang dari babak kualifikasi adalah Suci Rizky Andini/Maretha Dea Geovani. (AR)