Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International 2016] Tiga Tunggal Putri Ikuti Jejak Aldira dan Rizma
03 Agustus 2016
[Jakarta Open Junior International 2016] Tiga Tunggal Putri Ikuti Jejak Aldira dan Rizma
 
 

PB Djarum total berhasil mengirimkan lima wakilnya untuk berlaga di babak 16 besar Marfua Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships 2016. Setelah Aldira Rizki Putri dan Rizma Anestasy Violeta, tiga wakil PB Djarum lainnya sukses mengantongi kemenangan pada laga yang digelar Rabu (3/8) siang.

Bertarung di GOR Petamburan, Alya Rahma Mulyani yang diunggulkan ditempat keempat harus melakoni laga “perang saudara”, ia harus berhadapan dengan Desima Aqmar Syarafina di babak kedua ini. Di game pembuka, Alya sempat mendapat perlawanan ketat dari Desima.

Kejar mengejar angka terjadi hampir disepanjang game pembuka. Tetapi akhirnya, Alya yang memang lebih senior dari Desima pun sukses menutup game pembuka dengan 21-18. Sementara di game kedua, Alya terlihat bisa lebih mengendalikan permainan, ia pun akhirnya menang dengan skor meyakinkan 21-13.

Kemenangan Alya ini berhasil diikuti oleh Ayu Gary Luna Maharani. Unggulan delapan ini berhadapan dengan wakil Mutiara Cardinal Bandung, Maria Septiana Wandiri Pramesti. Ayu yang sempat tertinggal di paruh awal game pertama ini perlahan bisa menyamakan kedudukan diangka 14, ia pun terus balik memimpin dan akhirnya menang 21-18. Sementara game kedua berhasil ia rebut dengan 21-16.

Sayang, langkah Alya, Ayu dan Savira Sandradewi ke babak 16 besar ini gagal diikuti oleh Virginia Sarce Runtukahu. Virginia dipaksa mengakui keunggulan wakil Vietnam, Thi Anh Thu Vu dalam dua game langsung 17-21 dan 16-21. (RI)