Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] The Minions ke Semifinal
02 Juni 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] The Minions ke Semifinal
 
 

Akhirnya, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melangkah ke babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023 yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Saatnya melihat pasangan yang mendapat julukan “The Minions” beraksi di babak empat besar, setelah lama tidak menyaksikannya mendekati akhir dari sebuah kejuaraan.

Hari ini (2/6), Kevin/Marcus bermain konsisten dengan serangan-serangannya. Keduanya begitu fokus menghadapi pertandingan babak perempat final melawan pasangan dari Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Kevin/Marcus menang rubber game 17-21, 22-20, 21-18.

Baik Kevin maupun Marcus mengakui jika lawan yang dihadapinya punya kemampuan yang bagus. Fokus pada pertandingan menjadi kunci kemenangan dari Kevin/Marcus.

“Pertama-tama kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan dan tanpa cedera. Lawan bermain sangat bagus tapi kami berusaha bermain sebaik mungkin,” ujar Kevin kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain dengan konsisten dan tidak lengah,” sambung Kevin membeberkan kunci kemenangan.

Performa kami hari ini lebih baik dari kemarin-kemarin. Kami juga banyak evaluasi dengan pelatih. Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali. Yang paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik,” tutur Marcus.

“Lawan memang bagus, tidak mudah dimatikan. Kondisi lapangan juga sulit untuk mengontrol bolanya jadi harus sama-sama mesti berpikir dan benar-benar fokusnya, tidak boleh lepas banget karena kalau lepas, hilang poinnya bisa cepat banget,” lanjut Marcus.

Hasil yang dicapai di Thailand, selain membawa Kevin/Marcus ke babak empat besar, juga membuat rekor pertemuan berubah menjadi 2-1 untuk pasangan Indonesia.

Di babak semifinal yang dimainkan besok (3/6), Kevin/Marcus akan bersua dengan ganda China yang tengah naik daun, Liang Wei Keng/Wang Chang. Pertemuan di Thailand menjadi yang keempat bagi kedua pasangan ini. Untuk sementara ganda China yang kini ada diperingkat enam dunia unggul dengan tiga kali kemenangan tanpa balas. Pasangan China ini pula yang mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dengan 16-21, 21-15, 21-12.(AR)