Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > PB Djarum Petik Empat Gelar Juara Untuk Indonesia
31 Agustus 2008
PB Djarum Petik Empat Gelar Juara Untuk Indonesia
 
 

Hasil final Indonesia Challenge yang berlangsung di GOR Sudirman kota Surabaya, Sabtu 30 Agustus 2008 menghasilkan empat gelar juara untuk Indonesia yang seluruhnya dihasilkan oleh anak- anak PB Djarum, sementara itu satu gelar juara yakni di sektor tunggal putri, harus lepas ke negeri Korea. Dari pertandingan final tersebut untuk sektor tunggal putra dan ganda putra terjadi All Indonesian Final, bisa di juga disebut "All PB Djarum Final". Sementara itu gelar juara lainnya didapat dari sektor ganda putri, dan ganda campuran. Hal ini merupakan peningkatan prestasi bila dibandingkan dengan turnamen yang sama pada tahun 2007, Indonesia meraih 3 gelar juara, yang juga semuanya berasal dari klub PB Djarum.

Pertandingan final dibuka dengan partai ganda campuran, Fran Kurniawan/ Shendy Puspa melawan Triyachart/ Yao Lei (Singapura) yang berkesudahan untuk kemenangan pasangan PB Djarum tersebut dengan skor 21-16, 21-13. Pada pertandingan final tunggal putra yang terjadi "All PB Djarum Final", Andre Kurniawan Tedjono yang mendapat posisi unggulan pertama di turnamen ini, berhasil menjaga terus kualitas permainannya dan mampu mengendalikan pertandingan saat melawan pemain yang juga menjadi rekan se-klubnya, Ari Yuli Wahyu Hartanto dengan straight game 21-13, 21-16.

Untuk pertandingan final tunggal putri, atlet PB Djarum, Rosaria Yusfin Pungkasari harus mengakui keunggulan pemain Korea, Bae Youn Joo dengan skor 18-21, 21-23. Kemudian pada pertandingan ganda putra yang juga terjadi " All PB Djarum Final", Fran Kurniawan/ Rendra Wijaya sukses pula mengandaskan rekan se-klubnya Wifqi Windarto/ Afiat Yuris Wirawan dengan straight game 21-18, 21-13. Sebagai penutup, pada pertandingan final ganda putri pasangan PB Djarum Meiliana Jauhari/ Shendy Puspa sebagai unggulan pertama di turnamen ini, mampu memastikan Indonesia dapat meraih 4 (empat) gelar juara, setelah sukses mengubur pasangan Singapura, unggulan ke-2, Yao Lei/ Shinta MuliaSari dengan straight game, 21-14, 21-18.

Sementara itu pada turnamen Sirkuit Nasional JPGG yang berlangsung bersamaan dengan Indonesia Challenge, tidak ketinggalan para atlet- atlet PB Djarum di kelompok usia remaja dan taruna, juga menuai beberapa prestasi. Berikut dibawah ini adalah daftar hasil para atlet PB Djarum di turnamen Sirkuit Nasional JPGG :

Ganda Putra Taruna

- Muhammad Ulinnuha/ Berry Angriawan (juara)
- Didit Juang/ Seiko Wahyu (semifinalis)

Ganda Putri Taruna

- Jenna Gozali/ Rufikha Olivta (juara)
- Delis Yuliana/ Yayu Rahayu (finalis)

Ganda Campuran Taruna

- Muhammad Ulinnuha/ Jenna Gozali (juara)
- Didit Juang/ Delis Yuliana (semifinalis)

Tunggal Putra Taruna

- Gary (semifinalis)

Tunggal Putri Taruna

- Ana Rovita (finalis)

Tunggal Putra Remaja

- Arif Gifar Ramadhan (juara)
- Kenas Adi Haryanto (semifinalis)
- Shesar Hiren Rhustavito (semifinalis)

Ganda Putra Remaja

- Arif Gifar/ Kenas Adi Haryanto (semifinalis)
- Prayoga/ Prayogi (semifinalis)

Selamat kepada para atlet, raih terus prestasi selanjutnya, demi keharuman bangsa...