Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Gubernur Akmil Open 2008
07 November 2008
Gubernur Akmil Open 2008
 
 

Pada kejuaran Gurbernur Akademi Militer Open yang diadakan di Magelang berlangsung mulai tanggal 28 Oktober 2008 sampai dengan 2 November 2008. Di kejuaran ini, PB Djarum berhasil mendapatkan gelar juara di nomor Tunggal Putra Pemula, Tunggal Putri Taruna, Ganda Putra Taruna, dan Ganda Putri Taruna.

Di nomor Tunggal Putra Pemula gelar juara diraih oleh Amal Ori Wibowo, sementara gelar juara pada nomor Tunggal Putri Taruna, diraih oleh Ratih Asri Puspitasari. Untuk nomor Ganda Taruna, baik Putra maupun Putri keduanya meraih gelar juara. Pasangan Ganda Putra Taruna diraih oleh Yuda Wiratama / Ferdian Fascal Wardhanirusman dan untuk pasangan putrinya diraih oleh pasangan Gloria Emanuelle Widjaja / Deariska Putri Medita.

Dominasi di Ganda Putra Taruna tampak terlihat karena selain mendapatkan gelar juara juga menempatkan pemain- pemainnya sebagai Finalis, dan Semifinalis. Gelar Finalis diraih oleh pasangan Alvin Iqshandy / Ganjar Rismawardani, sementara Semifinalis didapat oleh pasangan Sigid Sudrajad / Rangga Yave Rianto.
Meraih hasil sebagai semifinalis diraih juga oleh pasangan Ganda Putri Remaja, Tri Ria Maya / Intan Dwi Jayanti. Begitu juga untuk nomor Ganda Putri Dewasa, kedua pasangan yaitu Niken Yulia Wijaksana / Ratih Asri Puspitasari dan Pipit Dian Apsari / Ellen Angelina memperoleh gelar sebagai Semifinalis. Dan terakhir untuk Tunggal Putri Taruna, diraih oleh Cisita Joity Jansen, yang juga meraih prestasi yang sama di nomor Ganda Putri Taruna bersama pasangannya, Herzavina Dharma.

Sementara untuk Ganda Putra Remaja, keduanya mendapatkan gelar sebagai Semifinalis, yaitu pasangan Prayogi Gimanjar Saputra / Prayoga Gimanjar Saputra dan Felix Kinalsal / Bagus Hariyanto. Demikian juga gelar ini didapat oleh pasangan Ganda Putra Dewasa, Ade Lukas / Denny Setiawan.