Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Maria Kristin Batal Ke All England Akibat Cedera Belum Pulih
27 Februari 2009
Maria Kristin Batal Ke All England Akibat Cedera Belum Pulih
 
 

Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu Indonesia, Maria Kristin, akhirnya batal mengikuti turnamen All England yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris, 3-8 Maret, karena cedera lutut kanannya belum pulih.

"Maria tidak berangkat ke All England, kemungkinan hanya mengikuti Swiss Super Series saja," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI Lius Pongoh di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (25/2). Swiss Super Series akan berlangsung setelah All England, yakni pada 10-15 Maret.

Lius memastikan, keputusan batalnya Maria mengikuti turnamen Super Series ketiga tahun ini seusai dokter memeriksa lutut Maria Kristin. Dokter juga memutuskan membawa Maria ke RS Gatot Subroto untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pelatih tunggal putri Marleve Mainaky mengatakan, Maria masih merasakan sakit pada cedera lututnya saat berlatih tanding secara penuh, Kamis pekan lalu. "Selain itu, kulitnya iritasi juga sehingga dia merasa tidak bisa (bertanding)," kata Marleve.

Peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 ini terakhir kali bertanding pada turnamen Perancis Super Series, dibulan Oktober 2008. Setelah itu dia menjalani proses penyumbuhan cedera lututnya hingga kini.

Sumber : Kompas.com