Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya Junior GP 2019] Bertarung Tiga Game, Rahmat/Febi Kalahkan Unggulan Empat
01 Mei 2009
[Jaya Raya Junior GP 2019] Bertarung Tiga Game, Rahmat/Febi Kalahkan Unggulan Empat
 
 

Pasangan ganda campuran U 17 binaan PB Djarum kembali mengukir kejutaan. Kali ini kejutan itu datang dari pasangan Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum. Pasalnya, kejuaraan Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019 baru memasuki babak pertama, pasangan Rahmat/Febi menoreh kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan empat yang juga rekan satu negaranya Indonesia, Galuh Dwi Putra/Nabila Putri Arsyillah.

Laga yang berlangsung di lapangan lima GOR PB Jaya Raya Bintaro, Rabu (1/5) ini. Rahmat/Febi harus mau melakoni pertarungan panjang tiga game. Pada game pertama, Rahmat/Febi berhasil meraihnya dengan angka 21-17. Tetapi di game duanya, Rahmat/Febi harus rela melepasnya dengan angka ketat, 18-21. Tak mau mengalah, Rahmat/Febi langsung tancap gas di game tiganya dan berhasil kembali dapatnya dengan angka 21-15.

"Game pertama lawan tadi belum siap, jadi kesempatan kita untuk meraihnya. Game duanya kitanya malah kurang berani, itu karena tiba-tiba kita mainnya kurang klop aja. Game ke tiga kita sudah tertinggal 5-11, tetapi kita lebih yakin aja tadi. Selain yakin, modal berani menjadi kunci kemenangan kita," ujar Febi.

Lolos ke babak dua kejuaraan Junior International GP nanti. Untuk kali pertama, Rahmat/Febi akan menantang pasangan Indonesia lainnya, Ananda I Gusti Hikmal Syakrie/Syafa Aura Rahmani. Sebelumnya Ananda/Syafa meraih kemenangan atas pasangan Ryan Adi Wicaksono/Mikala Kani dengan angka akhir, 21-15, 20-22 dan 21-17.

"Intinya kita besok mainnya lebih yakin aja, main safe dulu, lebih berani dan optimis itu yang penting." sahut Febi.

Bagi Rahmat/Febi, kejuaraan Junior International GP ini menjadi kejuaraan pertama kalinya di kanca International. Tidak ada target khusus di kejuaraan ini, Rahmat/Febi  hanya ingin memberikan permainan terbaiknya "Memang, tidak ada target sih, tetapi kita mau kasih yang terbaik aja sih." pungkas Febi. (ds)