Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Tekuk Jepang 4-1
12 Mei 2009
Indonesia Tekuk Jepang 4-1
 
 

Indonesia meraih kemenangan pertama dengan menaklukkan Jepang 4-1 pada kejuaraan Piala Sudirman yang dimainkan di Guangzhou Gymnasium, China pada hari Minggu (10/05/09).

Indonesia yang berada di Group 1B memainkan pertandingan pertamanya melawan Jepang dengan turunnya partai ganda putra dan meraih poin lewat pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan yang mengalahkan pasangan Noriyasu Hirata/ Hirokatsu Hashimoto dengan skor 21-14, 21-11 dalam waktu 26 menit.

Tunggal putri Indonesia Maria Kristin Yulianti yang diturunkan mampu menyumbangkan satu poin kemenangan lagi bagi Indonesia melalaui pertarungan sengit yang melelahkan. Maria Kristin Yulianti berhasil menaklukkan Sayaka Sato dengan rubbe set 18-21, 21-11, 21-19 dalam waktu hampir satu jam.

Satu poin lagi disumbangkan oleh Sony Dwi Kuncoro yang kini merupakan tunggal putra utama pelatnas setelah tidak bergabungnya Taufik Hidayat. Sony Dwi Kuncoro menaklukkan Kenichi Tago dengan skor 21-17, 21-16.

Indonesia harus kehilangan satu poin dari partai ganda putri. Pasangan ganda putri Shendy Puspa Irawati/ Meiliana Jauhari harus mengakui keunggulan ganda putri Jepang Satoko Suetsuna/ Miyuki Maeda dengan skor 16-21, 14-21.

Pasangan ganda campuran yang turun pada partai pamungkas berhasil kembali menyumbangkan satu poin kemenangan bagi team Indonesia. Pasangan ganda campuran terkuat Indonesia Nova Widianto/ Lilyana Natsir berhasil menaklukkan Shintaro Ikeda/ Reiko Shiota dengan bersusah payah untuk bermain tiga set dengan skor 16-21, 21-14, 21-18.

Pada hari Senin hari ini (11/05) pada pertandingan kedua tim Indonesia akan menghadapi tim Piala Sudirman Inggris. Indonesia bersama Jepang, Inggris dan China pada Grup 1B. Sementara di Grup 1A , bergabung tim Malaysia, Korea Selatan, Denmark dan Hong Kong.

Hasil pertandingan lainnya :
China vs Inggris 5-0
Malaysia vs Korea 2-3
Denmark vs Hongkong 3-2

(sumber : bulutangkis.com)