Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Kuasai Nomor Tunggal Di Australian Open Grand Prix 2009
27 Juli 2009
Indonesia Kuasai Nomor Tunggal Di Australian Open Grand Prix 2009
 
 

Indonesia yang diwakili oleh pemain-pemain klub PB Djarum meraih hasil memuaskan dengan menjuarai nomor tunggal putra dan tunggal putri yang dipertandingkan di Yonex Australian Open Grand Prix 2009. Pada Tunggal Putra, Dionysius Hayom Rumbaka berhasil mengalahkan Alamsyah Yunus pada pertandingan All Indonesian Final dengan dua set langsung 21-17 dan 21-18. Sedangkan, pada Tunggal Putri, Maria Febe Kusumastuti mengalahkan unggulan pertama Yip Pui Yin dari Hongkong juga dengan dua set langsung 21-18 dan 21-19.

Pada partai final Tunggal Putra, Dionysius Hayom Rumbaka berhasil mengalahkan sesama pemain Indonesia dengan pertarungan yang cukup ketat. Pada set pertama, masing-masing pemain berhasil mengumpulkan poin secara bergantian sampai kemudian Dionysius Hayom Rumbaka berhasil menutup set pertama dengan skor 21-17.

Di awal pertandingan set kedua, Dionysius Hayom Rumbaka tidak mengalami kesulitan yang berarti hingga skor 13-10, namun Alamsyah Yunus berhasil mengejar dan sempat unggul 15-13. Setelah Dionysius Hayom Rumbaka dapat menyamakan kedudukan, langkahnya tak terbendung dan menutup pertandingan dengan skor 21-18 untuk kemenangannya.

Sedangkan pada final Tunggal Putri, terjadi final ideal karena mempertemukan unggulan ke-1 dan unggulan ke-2. Maria Febe yang diunggulkan di tempat kedua, berhasil mengalahkan Yip Pui Yin dengan dua set saja. Diawal pertandingan set pertama Maria Febe tidak mengalami perlawanan yang cukup sengit hingga kedudukan 18-14, namun Yip Pui Yin sempat menyamakan kedudukan 18-18 meskipun hal itu tetap menempatkan Maria Febe untuk terus unggul dan mampu menutup set ini dengan skor 21-18. Di set kedua, Maria Febe kembali dengan mudah mengungguli Yip Pui Yin sampai dengan skor 14- 7 dan menutup pertandingan final Tunggal Putri ini dengan skor akhir 21-19 untuk kemenangannya.