Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > PB Djarum Kuasai Nomor Tunggal di Indonesia International Challenge
10 Agustus 2009
PB Djarum Kuasai Nomor Tunggal di Indonesia International Challenge
 
 

Kejuaraan Indonesia International Challenge yang berlangsung dari tanggal 4 Agustus - 8 Agustus 2009 di Jakarta menghasilkan dua gelar dari nomor tunggal putra dan nomor tunggal putri bagi PB Djarum. Dionysius Hayom Rumbaka, pemain tunggal putra unggulan pertama di turnamen ini, yang pada akhir Juli kemarin baru saja meraih gelar juara di Australian Open Grand Prix 2009, berhasil mengalahkan Fauzi Adnan dari Indonesia dengan skor 21-14 di set pertama. Pada set kedua saat posisi skor 11-6 untuk keunggulan Hayom, lawan tidak dapat melanjutkan pertandingan dan menyerah, sehingga dipastikan Hayom meraih gelar juara

Pada nomor tunggal putri, Fransiska Ratnasari yang menempati unggulan kedelapan sukses mengalahkan pasangan rekan satu klubnya yang menempati unggulan ketujuh, Maria Elfira Christina dengan dua game 21-12, 21-9. Untuk nomor- nomor lainnya seluruh gelar juara diraih oleh para pemain Indonesia lainnya, yakni Alvent/ Hendra AG di ganda putra, Nadia Melati/ Vita Marissa di ganda putri, dan Ricky Widianto/ Devi Tika Permatasari.

Pada kejuaraan swasta Nasional Astec Open yang dilangsungkan secara bersamaan dengan turnamen diatas, PB Djarum berhasil menambah tambahan gelar melalui Edi Subaktiar/ Arya Maulana yang bermain di nomor ganda putra remaja mengalahkan rekan satu klubnya Felix Kinalsal/ Kenny Putra dengan dua game 21-15, 22-20 dan nomor ganda putri taruna Nurbeta Kwanrico/ Aulia Putri yang mengalahkan pasangan asal Jaya Raya, Dian/ Ery dengan dua game 21-10, 23-21. Sementara pemain PB Djarum lainnya yang bermain dibabak final yakni Yudha Wiratama/ Gloria yang bermain di ganda campuran taruna dan Alvin/ Yudha Wiratama yang bermain di ganda putra taruna harus puas meraih sebagai runner up, setelah takluk oleh lawan- lawannya.