Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > All England 2010 : Meiliana Jauhari/ Greysia Polii Melaju ke Perempat Final
12 Maret 2010
All England 2010 : Meiliana Jauhari/ Greysia Polii Melaju ke Perempat Final
 
 

Pemain ganda putri asal klub PB Djarum di Pelatnas, Meiliana Jauhari yang saat ini berpasangan dengan Greysia Polii berhasil melaju ke babak perempat final All England yang akan berlangsung hari ini (12/3). Di babak perdelapan final, Meliana/Greysia menundukkan pasangan negeri kincir angin Belanda, Lotte Jonathans/Paulien Van Dooremalen dalam waktu 39 menit. Awal set pertama, pasangan Indonesia ini terlambat panas hingga ketinggalan 4-11. Selepas jeda pertengahan set, Meiliana/Greysia mulai mengganas dengan menyamakan kedudukan 11-11 bahkan berbalik unggul 12-11. Kedudukan sempat kembali disamakan lawannya menjadi 12-12 namun kemudian pasangan Indonesia terus unggul dan menutup set pertama dengan skor 21-15.

Keunggulan Indonesia di set pertama ini lebih banyak dari smes-smes keras yang dilancarkan keduanya dengan raihan lima belas angka lewat smes. Di set kedua, pasangan Belanda bermain lebih agresif sehingga unggul 11-7 lalu kemudian 16-11. Di kedudukan ini, pasangan Indonesia berhasil bangkit dan langsung menyamakan kedudukan menjadi 16-16 bahkan berbalik unggul 20-16. Pada kedudukan match poin, pasangan Belanda hanya berhasil menambah satu angka sehingga set kedua pun dimenangkan Meiliana/Greysia dengan 21-17. Di perempat final, mereka bakal ditantang pasangan, China, Pan Pan/Tian Qing.

Pasangan Indonesia lainnya Shendy Puspa/Nitya Krishinda gagal mengikuti jejak rekan-rekannya. Shendy/Nitya dikalahkan unggulan ketujuh Ha Jung Eun/Lee Kyung Won dengan skor 18-21 dan 18-21. Sementara itu dinomor ganda campuran, pasangan Hendra A Gunawan/Vita Marissa melaju ke perempat final setelah mengalahkan Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fujii dengan skor 21-14 dan 21-16. Lawan berikutnya yang bakal Hendra/Vita dihadapi adalah pasangan China, Zhang Nang/Zhao Yunlei. Harapan dinomor ini semakin besar setelah pasangan Indonesia lainnya, Nova Widianto/Lilyana Natsir juga menembus babak delapan besar setelah menundukkan pasangan Perancis, Baptise Careme/Laura Choinet 21-12 dan 21-18. Di perempat final, Nova/Lilyana akan menghadapi pasangan tuan rumah Nathan Robertson/Jenny Wallwork. Harapan juga ditumpukan pada ikon produk "Fly Power", Markis Kido/Hendra Setiawan di nomor ganda putra. Di perdelapan final, Markis/Hendra mengalahkan Hiroyuki Endo/Yoshiteru Hirobe (Jepang) 21-16 dan 21-16. Markis/Hendra akan berhadapan dengan pasangan veteran Malaysia Choong Tan Fook/Lee Wan Wah dibabak berikutnya.