Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Kejuaraan Beregu Campuran Yunior Asia : PB Djarum Sumbang Tiga Pemain
21 Maret 2010
Kejuaraan Beregu Campuran Yunior Asia : PB Djarum Sumbang Tiga Pemain
 
 

PB Djarum menyumbangkan tiga pemainnya untuk tim Indonesia pada kejuaraan beregu Campuran Asia Yunior U-19 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia 21-24 Maret. Mereka adalah pemain tunggal putra Riyanto Subagja dan pasangan ganda putra Jones Ralfy Jansen/Dandi Pramudita yang tergabung bersama pemain pelatnas pratama dan pemain klub lainnya yakni Evert Sukamta, Hermansyah, Ericson Rusdianto, Nur Wahid Ardianto, Renna Suwarno, Elisabeth Purwaningtyas, Yulia Yosephine, Ganis Nurahmadani, Della Destiara,
Suci Rizki, Tiara Rosalia dan Gebby Ristiyani. Keenam belas pemain tersebut akan diturunkan sesuai strategi yang dibutuhkan dalam kejuaraan yang menganut format yang sama dengan Piala Sudirman ini.

Di babak penyisihan grup, Indonesia tergabung dalam grup E bersama Vietnam dan Mongolia. Bila berhasil menjadi juara grup maka Indonesia bakal menghadapi juara grup D untuk memperebutkan tempat di semifinal. Grup D sendiri diisi oleh unggulan keempat China Taipei, Korea dan Maladewa.

"Tahun lalu kita masuk lima besar, oleh karena itu tahun ini diharapkan meningkat lagi minimal masuk empat besar", tutur Sekjen PBSI Yacob Rusdianto kepada Kompas (19/3). "Mau tidak mau tim kita harus harus mengalahkan tim kuat Korea jika ingin mencapai semifinal," lanjutnya. Pemenang pertandingan antara juara grup D dan grup E akan menantang juara grup A yang mendapat keistimewaan langsung masuk semifinal. Grup A dihuni oleh unggulan utama China, Singapura dan Kazakhstan. Keuntungan serupa juga dimiliki grup B yang terdiri dari tuan rumah Malaysia, Hongkong dan Uzbekistan yang juara grupnya langsung ke semifinal.

Lawan yang bakal dihadapi juara grup B adalah pemenang pertandingan antara juara F (terdiri dari Jepang, India, Kamboja) dan juara grup C terdiri dari (Thailand, Philipina dan Srilangka). Seusai kejuaraan beregu campuran yunior ini, pertandingan dilanjutkan untuk nomor perorangan yang berlangsung ditempat yang sama pada tanggal 25-28 Maret. Di nomor perorangan ini, PB Djarum dipercaya menyumbangkan pemainnya Shesar Hiren Rhustavito yang tampil dinomor tunggal putra disamping Riyanto Subagja dan pasangan ganda Jones Ralfy Jansen/Dandi Pramudita. Semoga talenta-talenta Indonesia dapat berjaya di kejuaraan Asia tahun ini.