Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Markis/Hendra ke Semi Final
28 Agustus 2010
Markis/Hendra ke Semi Final
 
 

Paris menjadi tempat yang manis bagi pasangan ganda putra Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan. Di perempat final kejuaraan dunia yang berlangsung di Paris jualah pasangan Indonesia mampu mematahkan dominasi pasangan China Taipei Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu. Setelah 3 kali selalu kalah berurutan dari pasangan China Taipei ini, Markis Kido/Hendra Setiawan bermain sangat agresif. Smes keras yang dilancarkan pasangan Indonesia ini banyak menghasilkan perolehan angka. Dalam waktu 31 menit, pasangan Indonesia ini mengalahkan pasangan China Taipei dengan 21-14, 21-14. Keberhasilan Markis Kido/Hendra Setiawan mengalahkan Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu mengantar mereka bertemu pasangan China, Cai Yun/Fu Haifeng di babak semifinal sekaligus membuat rekor pertemuan kedua pasangan ini menjadi imbang 4-4.  Di paruh undian atas, akan saling bertemu di babak semifinal antara unggulan utama asal Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dengan pasangan china lainnya Guo Zhendong/Xu Chen.

markis kido/hendraDominasi China terjadi di ganda putri. Putri-putri china menguasai babak semifinal dengan menempatkan tiga pasang pemain dan hanya menyisakan satu tempat untuk pasangan China Taipei. Partai ganda putri menjadi nomor yang mempertemukan empat unggulan teratas dalam babak semifinal. Unggulan utama asal China Ma Jin/Wang Xiaoli bertemu unggulan keempat Shu Cheng/Yunlei Zaho yang juga asal China. Semifinalis lainnya, akan saling berhadapan antara unggulan kedua Du Jing/Yu Fang dengan Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin asal China Taipei yang menempati unggulan ketiga.

Harapan Nova Widianto untuk bisa meraih gelar juara ganda campuran  bersama dengan Liliyana Natsir akhirnya kandas. Zheng Bo/Ma Jin yang berasal dari China menjadi pasangan yang menghentikannya di babak perempat final dengan 19-21, 21-23. Selanjutnya pasangan China ini akan memperebutkan satu tiket ke final melawan pasangan asal Korea Selatan Ko Sung Hyun/Ha Jung Eun. China masih mempunyai satu pasangan lain yang maju ke semifinal, yakni He Hanbin/Yu Fang. Di babak semifinal, pasangan yang diunggulkan di posisi ke enam ini akan menghadapi pasangan China Taipei Lee Sheng Mu/Cvhen Yu Chin.