Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ganda Putra Indonesia Kehilangan Peluang
11 Maret 2011
Ganda Putra Indonesia Kehilangan Peluang
 
 

Peluang Indonesia untuk bisa meraih gelar di turnamen bulutangkis tertua All England, akhirya sirna. Dua ganda putra yang tersisa di babak perempat final menyerah dari lawan-lawannya. Mohammad Ahsan/Bona Septano kembali harus menyerah dari lawan yang mengalahkan mereka pada kejuaraan Malaysia Open Super Series 2011 lalu Biao Chai/Guo Zhendong. Sebenarnya pasangan Indonesia bisa mengimbangi permainan pasangan China tersebut, hanya saja keberuntungan belum memihak mereka. Mohammad Ahsan/Bona Septano menyerah dengan 18-21, 17-21.

Peraih medali emas Asian Games Guangzhou Markis Kido/Hendra Setiawan juga gagal menembus babak semifinal. Musuh bebuyutannya, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong asal Malaysia menghentikan aksi mereka. Markis Kido/Hendra Setiawan kalah dalam partai yang melelahkan dengan 21-19, 23-25, 11-21. Pasangan Malaysia ini di babak semifinal akan menghadapi pasangan China lainnya Cai Yun/Fu Hai Feng. Sedangkan Biao Chai/Guo Zhendong akan bersua pasangan peringkat nomor wahid dunia, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

China juga memastikan satu tempat di final tunggal putri. Dua pemain China akan saling berebut tiket final. Wang Shixian yang menjadi unggulan pertama akan bertemu Wang Xin. Satu tiket lainnya akan di perebutkan antara Petya Nedelcheva (Bulgaria) dengan Eriko Hirose (Jepang).

Lee Chong Wei (Malaysia) yang tengah membidik gelar keduanya di All England bisa menempatkan dirinya di babak semifinal. Namun langkah menuju partai puncak akan coba di hadang pemain muda China Chen Long. Usaha yang sama sedang di jalani Lin Dan. Jalan Lin Dan menapaki babak final akan lebih mudah. Lawannya Marc Zwiebler asal Jerman pernah dikalahkannya di Victor Korea Open Super Series Premier 2011 lalu. (AR)