Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Pertandingan Pertama, Indonesia Menang Telak
01 Juli 2012
Pertandingan Pertama, Indonesia Menang Telak
 
 

Tim yunior Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Asia Yunior (Asian Junior Championships) nomor beregu campuran, berhasil membukukan kemenangan telak atas rivalnya Singapura dalam laga grup B pada Sabtu (30/6) di Gimcheon, Korea. Laga tim merah putih yunior ini pun bisa dibilang sempurna, setelah mereka tak kehilangan satu game pun atas negara tetangga itu.

Poin pertama disumbangkan oleh ganda putra asal Pusdiklat Jaya Raya, Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma yang berhadapan dengan Pang Liang Leslie Teng/Tan Ming Shun dengan 21-19 dan 21-9. Tunggal putri dari PB Mutiara, Hanna Ramadhini pun berhasil menambah keunggulan tim Indonesia. Ia berhasil menundukkan Xiaoyu dengan 22-20 dan 21-18.

Partai ketiga giliran punggawa Pelatnas yang juga merupakan besutan PB Djarum, Shesar Hiren Rustavito. Atlet yang akrab disapa Vito itu sukses mengungguli Ong Bernard Soon Yang dengan 21-12 dan 21-14.

Sudah unggul 3-0, tim merah putih tak mengendurkan serangan. Giliran ganda Pelatnas, Anggia Shita Awanda/Shella Devi yang beraksi. Juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taruna 2011 ini sukses menggulung Gao Yuemian/Chua Jet Ling Jonline dengan 21-10 dan 21-12.



Laga terakhir menjadi ajang unjuk kekuatan Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti. Juara Banueinvest International Series 2012 itu dengan mudah membungkam perlawananan Muhd Asraf Bin Ishak/Chua Yi Liang Elaine dengan 21-12 di kedua game.

"Kami merasa bermain cukup baik, tetapi kami belum mengeluarkan semua kemampuan kami, karena lawan kami hari ini belum seimbang," ujar Edi usai laga.

Dengan kemenangan ini, dan dengan mundurnya Mongolia, membuat Indonesia untuk sementara berada dipuncak klasemen. Dan mereka harus bersiap untuk menghadapi lawan yang lebih tangguh yakni, Taipei yang akan digelar hari ini pada pukul 16.00 waktu setempat. (IR)