Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Jeka/Ori Terhenti di Perempat Final
17 Juli 2012
Jeka/Ori Terhenti di Perempat Final
 
 

Asian School Badminton Championship yang diselenggarakan di Hong Kong, akhirnya harus tanpa wakil di sektor ganda putra, setelah dua wakil Indonesia Rizko Azzuro/Wildan Atmaja terhenti di semifinal sementara ganda besutan PB Djarum, Jeka Wiratama/Amal Ori Wibowo kalah di babak perempat final.

Jeka/Ori yang berhasil menyumbangkan poin kemenangan beregu putra di babak semifinal nomor beregu lalu, berhasil menang 19-21, 21-16 dan 21-18 atas ganda Thailand, Thanadol Jumpanoi/Natpapon Kitphaibool di babak 16 besar, setelah keduanya sama-sama mendapat bye di babak pertama.

Sayang, di babak perempat final yang kemudian diselenggarakan pada kemarin (16/7) pagi, Jeka/Ori gagal mengatasi ganda Malaysia, Mohammad Amzzar Bin Zainuddin/Woon Man Chun. Mereka menyerah dua game langsung 18-21 dan 15-21.

Sementara Rizko/Wildan yang merupakan besutan PB Guna Dharma ini, berhasil lolos ke perempat final usai menundukkan ganda Thailand, Kittiphon Chairoukanjana/Sutichon Pol-gul dengan 21-10, 15-21 dan 21-18. Pasangan ini sempat memberi harapan dengan berhasil lolos ke semifinal dengan mengalahkan Lahiru Ambeygoda/Pamoda Hettiarachi dari Srilanka dengan dua game langsung 21-12 dan 21-12.

Namun, akhirnya di babak semifinal yang digelar mulai pukul 15.00 waktu setempat ini, Rizko/Wildan akhirnya menyerah pada pasangan ganda Malaysia lainnya, yakni Chua Khek Wei/Ong Yew Sin yang merupakan unggulan pertama. Rizko/Wildan kalah dengan 15-21 dan 20-22.

Tetapi, merah putih masih memiliki asa untuk medali emas melalui sektor lainnya dimana wakil-wakil merah putih masih terus melaju. Mereka adalah Lya Ersalita yang akan menantang Yap Rui Chen dari Malaysia, serta sudah memastikan gelar juara di sektor ganda campuran dimana dua tempat di final berhasil direbut punggawa dan srikandi merah putih. Di final ganda campuran, I Putu Roy Danu Wiradharma/Ila Alvionita akan berhadapan dengan Rian Swastedian/Masitta Mahmudin. (IR)