Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2013] Kalahkan Korea, Fran/Shendy Aman di 8 Besar
01 Maret 2013
[German Open Grand Prix Gold 2013] Kalahkan Korea, Fran/Shendy Aman di 8 Besar
 
 

Pasangan ganda campuran, Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati berhasil mengamankan posisi di delapan besar, usai mengalahkan Lee Sang Joon/Kim So Young, Korea Selatan, pada turnamen German Open Grand Prix Gold 2013, Kamis (28/2). Ganda besutan PB Djarum ini merebut kemenangannya melalui dua game langsung, 21-13 dan 21-14.

Di babak pertama, posisi imbang hanya terjadi di dua angka pertama. Fran/Shendy kemudian membuat jarak setelah empat angka yang diperolehnya secara berturut-turut. Setelah itu keduanya pun terus memimpin jalannya pertandingan.

Hal yang sama juga terjadi di game kedua. Fran/Shendy berhasil menguasai permainan dan kembali menang. Keduanya tercatat belum pernah bertemu di lapangan. Namun bekal gelar unggulan empat yang dibawa Fran/Shendy tampaknya berhasil untuk menaklukkan permainan.

Di perempat final yang berlangsung hari ini, Jumat (1/3), Fran/Shendy akan bertemu Shin Baek Choel/Jang Ye Na dari Korea Selatan. Shin/Jang sendiri sebelumnya berhasil mengalahkan ganda Jerman, Peter Kaesbauer/Isabel Herttrich dengan skor 15-21, 21-17 dan 21-19.

Fran/Shendy dan Shin/Jang akan mengawali pertemuan mereka di delapan besar ini. Berdasarkan peringkat BWF, Fran/Shendy jelas lebih unggul dibanding lawannya. Ganda Indonesia ini berada di peringkat 10, sementara Shin/Jang berada di peringkat 125 dunia.

Bersaing di paruh undian bawah, dua pasangan lain yang akan berlaga hari ini adalah Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo dari Jepang melawan unggulan dua asal Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba. Sementara di paruh undian atas mempertemukan Zhang Nan/Tang Jinhua, China, dengan Chris Adcock/Gabrielle White, Inggris, dan pemain Denmark, Anders Kristiansen/Julie Houmann dengan Qiu Zihan/Zhao Yunlei dari China. (NM)