Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Open 2013] Fran/Shendy Terhenti di Perempat Final
02 Maret 2013
[German Open Grand Prix Open 2013] Fran/Shendy Terhenti di Perempat Final
 
 

Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia, Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati, harus terhenti di perempat final German Open Grand Prix Gold 2013, Jumat (1/3). Keduanya tak berhasil menaklukkan pasangan Korea Selatan, Shin Baek Choel/Jang Ye Na, yang memaksa bermain rubber.

Game pertama sebenarnya berhasil diamankan Fran/Shendy lebih awal. Keduanya mampu membuat jarak angka dan memenangkan permainan dengan skor 21-13.

Sayang di game kedua, Fran/Shendy harus ditahan imbang, setelah Shin/Jang merebut angka 21-14. Pada game penentu, keduanya kembali gagal merebut game poin lebih awal. Skor 16-21 pun menandai akhir perjalanan Fran/Shendy di Mulheim.

"Kami mengubah permainan pada game kedua menjadi cepat, ternyata pasangan Korea ini senang diajak main cepat, kami jadi kewalahan. Walau mereka pasangan baru, tapi secara individu mereka memang sudah bagus," kata Shendy seperti dikutip pada website resmi PBSI.

Fran/Shendy dan Shin/Jang memang baru pertama kali bertemu di lapangan. Berdasarkan peringkat BWF, Fran/Shendy lebih unggul dengan berada di peringkat 10, sementara Shin/Jang berada di peringkat 125 dunia.

"Sebagai evaluasi, kedepannya kami tidak boleh terburu-buru dan jangan mati sendiri," tambah Shendy. (NM)