Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore International Series 2013] Wakil Indonesia Terhenti di Semifinal
24 Agustus 2013
[Singapore International Series 2013] Wakil Indonesia Terhenti di Semifinal
 
 

Langkah wakil-wakil merah putih di gelaran Singapore International Series 2013 harus terhenti di babak semifinal. Indonesia yang meloloskan tiga wakil ke semifinal, harus pulang setelah laga ini usai. Dua wakil ganda putri asal Pelatnas dan satu wakil tunggal putra harus menelan kekalahan dari lawan masing-masing.

Di sektor ganda putri, Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari gagal mengatasi unggulan pertama Shinta Mulia Sari/Yao Lei di semifinal. Usai mengalahkan wakil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Muenwong Pathaimas dengan 21-19, 21-19 di sesi perempat final yang digelar siang hari waktu setempat, Melati/Rosyita harus terhenti ditangan wakil tuan rumah di empat besar.

Kalah 14-21 di game pertama, Melati/Rosyita sempat harus tertinggal 18-20 di game kedua. Namun berkat kesabaran mereka, mereka sanggup membalik keadaan menjadi 24-22 dan memaksakan rubber game.

"Di game kedua, bisa dibilang kami menang hoki, sempat tertinggal match point, tapi kami justru bisa membalik keadaan dan maksa untuk rubber game," ujar Melati.

Sayang, keunggulan yang terjadi di separuh game ketiga gagal dimanfaatkan. Memimpin jauh 11-4, mereka malah seakan kehilangan fokus. Kesalahan demi kesalahan terjadi, perolehan angka mereka berhenti unggul dikedudukan 16-14, sebelum akhirnya harus kehilangan tiket final mereka dengan 17-21.

"Kami diberi kesempatan untuk memenangkan pertandingan itu, sempat unggul jauh. Sayang jelang akhir game kami kehilangan fokus dan jadi banyak melakukan kesalahan sendiri,"
lanjutnya.

Usai Singapore International Series ini, rombongan merah putih akan kembali ke tanah air. Mereka memiliki waktu seminggu untuk bisa mempersiapkan diri ke turnamen berikutnya yang akan digelar di Taipei. Melati mengaku di Taipei nanti mereka akan kembali bersua dengan Shinta/Yao, ia pun berharap dipertemuan berikutnya ia bisa memenangkan laga.

Sementara itu satu wakil merah putih lain di sektor ganda putri, Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona harus menyerah ditangan wakil tuan rumah lainnya Fu Mingtian/Neo Yu Yan Vanessa dengan skor tiga game 21-17, 13-21, 19-21. Sedangkan Senatria Agus Setia putra menyerah ditangan unggulan dua, Zi Liang Derek Wong dengan 20-22 dan 12-21.

Di sektor ganda campuran, pemain pelapis Pelatnas pun belum mampu berbicara banyak. Pasangan baru Rafiddias Akhdan Nugroho/Shella Devi Aulia terhenti di perempat final usai takluk dari Wang Chi Lin/Chen Szu Yu dengan 16-21, 17-21. (IR)