Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013] Ulinnuha/Rendy Unggulan Ke Delapan
03 September 2013
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013] Ulinnuha/Rendy Unggulan Ke Delapan
 
 

Pasangan muda Indonesias Muhammad Ulinnuha/Yohanes Rendy Sugiarto berhasil menjadi pasangan ganda putra unggulan pada kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013. Ulinnuha/Rendy menjadi satu-satunya pasangan dari empat pasang ganda putra yang masuk dalam dafar unggulan. Finalis kejuaraan Yonex-Sunrise Men's Double Championships 2013 ini menempati unggulan ke delapan pada kejuaraan berhadiah total US$ 200.000,-.

Sebagai unggulan ke- 8, Ulinnuha/Rendy berada satu papan undian bersama dengan unggulan pertama Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun dari Korea Selatan. Mereka pun bisa saja bertemu dengan senior mereka Fran Kurniawan/Bona Septano di babak kedua. Lawan Ulinnuha/Rendy di babak pertama akan datang dari pasangan China Taipei Tien Tzu Chieh/Wang Chi Lin.

Kejuaraan yang dilaksanakan di kota kota Taipei, China Taipei ini menjadi turnamen luar negeri pertama yang di ikuti oleh pasangan baru muka lama Fran Kurniawan/Bona Septano yang baru dipadukan. Fran yang sebelumnya bermain di ganda campuran bersama dengan Shendy Puspa Irawati, memang belum lama di padukan oleh pelatih dengan Bona Septano, yang sebelumnya bermain bersama dengan Afiat Yuris Wirawan di ganda putra. Di awal pertandingan ini, mereka pun akan bertemu pasangan tuan rumah Liao Min Chun/Yang Po Han.

Seandainya Muhammad Ulinnuha/Yohanes Rendy Sugiarto serta Fran Kurniawan/Bona Septano mampu memenangi laga perdana mereka, maka keduanya akan saling berhadapan di babak kedua sekaligus memastikan satu tempat di babak perempat final.  Dan kemungkinan lawan yang harus di hadapi pada babak perempat final, akan datang dari sang pemimpin unggulan Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun.

Dari dua pasangan muda Indonesia lainnya yang berada di paruh undian bawah, pasangan Ronald Susilo/Selvanus Geh mendapat undian yang tidak mengungungkan. Di babak pertaama mereka harus sudah langsung bertemu unggulan kedua asal Korea Selatan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang.

Sementara pasangan Hardianto/Agripinna Prima hanya akan melawan pemain ganda putra yang akan lolos dari babak kualifikasi. (AR)