Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Belgian International Challenge 2013] Andre Lebih Berpeluang
11 September 2013
[Belgian International Challenge 2013] Andre Lebih Berpeluang
 
 

Usai mengikuti kejuaraan Kharkov International Challenge 2013, sejumlah pemain Indonesia meneruskan perjuangannya ke Belgia, negara yang terletak di belahan barat Eropa. Kejuaraan bulutangkis Yonex Belgian International Challenge 2013 akan di selenggaraakan di Leuven, Belgia dari tanggal  11 hingga 14 September 2013. Kekuatan Indonesia di tunggal putra bertambah dengan hadirnya Andre Kurniawan Tedjono. Andre akan berjuang bersama dengan para pemain muda Indonesia yang harus mulai bermain dari babakkualifikasi.

Menyimak tabel perjalanan Andre pada kejuaraan yang akan di mainkan dari tanggal 11 sampai 14 September 2013, rasanya ia akan mampu menerobos hingga babak semifinal. Lawan Andre dibabak pertama hanya akan datang dari pemain yang lolos babak kualifikasi. Dua calon lawan di babak kedua semestinya juga bisa di lewati. Dari segi peringkat kedua calon lawannya, Erik Meijs dari Belanda dan  Raul Must asal Estonia masih berada di luar peringkat 100 besar dunia.

Jika sesuai skenario maka Andre akan masuk babak delapan besar dan di prediksi akan bertemu pemain Finlandia Ville Lang yang menjadi unggulan ke- 2. Andre masih mempunyai peluang untuk menembus babak semifinal. Ville Lang, pernah menjadi korban Andre sebanyak dua kali. Kemenangan Andre atas pemain yang berada pada peringkat 40 dunia ini di buat pada tahun 2007 atau tepatnya pada kejuaraan Italian International . Empat tahun kemudian, Rusia menjadi tempat kedua bagi Andre untuk menaklukkan pemain terbaik Finlandia ini. White Night 2011, Andre menaklukkan Ville melalui rubber game. Jika Andre masih bisa meneruskan kemenangannya, maka tiket babak semifinal akan berada dalam genggamannya.

Selain Andre, para atlet tunggal putra lainnya harus merangkak dari babak kualifikasi. Undian kurang menguntungkan di terima dua tunggal putra Indonesia. Muhammad Bayu Pangisthu dan Ihsan Maulana Mustofa kemungkinan akan saling berhadapan di babak kedua Kualifikasi. Sebelum saling berhadapan Muhammad Bayu Pangisthu akan mencoba menghentikan unggulan ke-5 kualifikasi, Marin Baumann dari Prancis, sementara Ihsan bertemu dengan Andrey Parokhodin. Jonatan Christie, Fikri Ihsandi Ahmadi serta satu nama lagi Nathanuel Ernestran Sulityo juga harus memulai pertandingan dari babak kualifikasi.

Di ganda putra, peluang Andrei Adista/Didit Juang lolos ke babak berikutnya terbuka lebar. Semifinalis Kharkov Intenational Challenge ini akan mengawali dua pertandingan awalnya dengan menghadapi pasangan yang lolos dari babak kualifikasi. Belum jelas siapa yang akan menjadi lawan mereka di babak pertama dan babak kedua menunggu pasangan yang lolos babak kualifikasi. Seandainya mampu menang, maka kemungkinan akan berhadapan dengan pasangan yang menduduki unggulan ke-3  Ruud Bosch/Koen Ridder dari Belanda. (AR)