Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Islamic Solidarity Games 2013] Pemain PB Djarum Perkuat Regu Indonesia
22 September 2013
[Islamic Solidarity Games 2013] Pemain PB Djarum Perkuat Regu Indonesia
 
 

Islamic Solidarity Games (ISG) III tahun 2013 akan di buka oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono hari ini (22/09). ISG 2013 ini diikuti oleh 43 negara yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI). Terdapat 13 cabang olahraga dipertandingkan di ajang ini termasuk bulutangkis.

Dua pemain putra dan tiga pemain putri Klub PB Djarum akan memperkuat tim bulutangkis Indonesia. Di bagian putra, terdapat nama Abu Bakar dan Tedi Supriadi yang merupakan pemain spesialis ganda. Sedangkan di bagian putri, PB Djarum menyumbangkan pemainnya Intan Dwi Jayanti, Chintia Rhista Andreti dan Ravenska Cintya Adifta. Kelima atlet PB Djarum tersebut akan berjuang bersama rekan-rekannya dari klub lain dalam membela kontingen merah putih.

Dari hasil drawing yang berlangsung kemarin (21/09), tim beregu putra Indonesia tergabung empat negara lainnya dengan sistem round robin. Keempat negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Turki dan Azerbaijan.

Di nomor beregu putri hanya diikuti oleh tiga negara yakni tuan rumah Indonesia, Malaysia dan Turki. Sistem pertandingan pun dilakukan dengan setengah kompetisi (round robin) untuk menentukan negara yang berhasil menggondol medali. Pertandingan bulutangkis akan di mulai besok (23/09) di GOR Dempo, Jakabaring, Palembang. (HK)  

Negara Peserta Cabang Bulutangkis:
Putra: Malaysia, Indonesia, Turki, Azerbaijan
Putri: Indonesia, Malaysia dan Turki