Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Islamic Solidarity Games 2013] Tedi/Abu Tentukan Kemenangan Indonesia
24 September 2013
[Islamic Solidarity Games 2013] Tedi/Abu Tentukan Kemenangan Indonesia
 
 

Pemain PB Djarum yang memperkuat tim Indonesia dalam ajang beregu putra Islamic Solidarity Games (ISG) III tahun 2013, Tedi Supriadi/Abu Bakar berhasil menyumbangkan poin penentu bagi timnya. Tedi/Abu dimainkan di partai keempat setelah Indonesia sebelumnya memimpin 2-1 atas Turki. Akhirnya regu Indonesia mengalahkan Turki 4-1.

Indonesia mengawali pertandingan dengan kurang baik ketika tunggal utama nya I Putu Roy Danu menyerah dari Emre Lale 16-21, 21-16 dan 17-21. Namun tunggal kedua Indonesia Rizky Antasari langsung menyamakan kedudukan. Bermain taktis, Rizky menang 21-11 dan 21-17 atas Ramazan Ozturk. Pemain belia Rohmat Abdul Rohman yang turun di tunggal ketiga, berhasil menarik perhatian penonton di GOR Dempo Jakabaring, Palembang. Ia mampu mengalahkan pemain yang lebih senior, Emre Vural dengan 25-23, 21-9.

Akhirnya Indonesia mampu unggul 3-1 setelah Tedi Supriadi/Abu Bakar menundukkan Emre Arslan/Huseyin Oruc. Di game pertama, Tedi/Abu tidak menemuni kesulitan berarti dan menang 21-10. Namun di game kedua terjadi kejar mengejar angka. Tedi/Abu unggul tipi 11-10 di interval game sebelum menutup game ini dengan 21-17.


“Di game kedua, kami tertekan dan kurang bermain lepas,” ungkap Abu.

“Mereka mengubah pola permainan membuat kami terkejut serta kami bermainnya terlalu santai, beruntung kami segera kembali menguasai permainan,” tambah Tedi.

Di partai terakhir, Indonesia melengkapi kemenangannya 4-1 setelah pasangan Felix Eka/Alwi Mahardika mengalahkan Emre Lale/Emre Vural, 21-10, 21-10.

Sementara di pertandingan lainnya Malaysia unggul telak 5-0 atas Azerbaijan. Nomor beregu putra ini diikuti oleh empat negara dengan sistem pertandingan round robin. (HK)