Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open Grand Prix Gold 2013] Edi/Gloria Kalahkan Unggulan, Lukhi/Annisa Tanpa Lawan
27 September 2013
[Indonesia Open Grand Prix Gold 2013] Edi/Gloria Kalahkan Unggulan, Lukhi/Annisa Tanpa Lawan
 
 

Pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja berhasil membuat kejutan dan sukses melaju ke perempat final Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Keduanya amankan tiket delapan besar usai mengalahkan unggulan dua yang tak lain merupakan senior mereka sendiri, Muhammad Rijal/Debby Susanto, 21-14, 13-21 dan 21-15.

"Kita sebelumnya sudah pernah ketemu dulu. Jadi pertemuan hari ini kami sudah bisa memperkirakan. Kami punya motivasi tersendiri untuk bisa mengalahkan Rijal/Debby," kata Gloria dan Edi yang sama-sama pernah menjadi Juara Dunia Junior dengan pasangan berbeda ini.

Setelah resmi dipasangkan kembali di tahun 2013, keduanya pun bertekad untuk terus meningkatkan pencapaiannya. "Biasanya di turnamen grand prix dan grand prix gold, kami hanya mencapai perempat final. Semoga kedepannya bisa lebih baik," tambah mereka.

Sementara itu, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika melaju tanpa harus bertanding, usai menang walkover atas Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Keduanya lalu akan berhadapan dengan pasangan PB Djarum, Praveen Jordan/Vita Marissa.

Sementara di paruh undian atas, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih memimpin daftar unggulan usai mengalahkan pemain China, Li Junhui/Yi Fan Jia, 21-11 dan 21-9. Tontowi/Liliyana kemudian akan bertemu rekan sendiri, Gideon Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta.

"Pada pertandingan tadi kita lebih banyak nyoba di arah angin aja, karena kami sudah unggul duluan. Untuk lawan berikutnya kami tetap waspada, karena mereka juga pemain yang bagus," kata Liliyana dalam konferensi pers. (NM)