Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2013] Ganda Putra Berpeluang Tembus Semifinal
09 Oktober 2013
[Dutch Open Grand Prix 2013] Ganda Putra Berpeluang Tembus Semifinal
 
 

Indonesia memiliki kesempatan untuk berbicara lebih banyak dari nomor ganda putra pada kejuaraan Dutch Open 2013. Kini, ganda lapis kedua Indonesia kembali di beri kesempatan untuk bisa memberikan hasil maksimal di negeri kincir angin, Belanda. Dua pasang asal Pelatnas bersama dengan dua pasang pemain yang mengusung bendera Profesional akan berjibaku dengan pasangan dari negara lain untuk merebut gelar juara.

Undian yang telah di keluarkan badan  bulutangkis dunia atau BWF membuat seluruh pasangan ganda putra Indonesia tidak bertemu satu dengan yang lain di babak awal.  Di babak pertama, Berry/Ricky akan bertemu pasangan tuan rumah Nico Hermans/Ruben Wijnands. Berbekal prestasi yang lebih baik dibanding lawan, semestinya Berry/Ricky bisa melewati babak pertama untuk bertemu unggulan ke-3 Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar dari India. Bagi pasangan yang belum lama di  gabungkan ini, melawan dengan pasangan India yang memiliki peringkat yang berada di 50 besar dunia, merupakan tantangan tersendiri apalagi jika bisa mengalahkannya.

Christopher Rusdianto/Tri Kusumawardana yang di harapkan bisa bertemu dengan Berry/Rikcy di babak perempat final untuk mengamankan satu tiket semifinal. Satu ganjalan yang mesti di waspadai buat Christopher/Tri adalah pasangan China Chen Zhuofu/Kai lu yang kemungkinan akan di hadapi di babak kedua. Umumnya pemain China, biasanya selalu tampil mengejutkan.

Jika Berry/Ricky dan Christpher/Trikusuma bermain dalam performa terbaiknya, tidak tertutup kemungkinan keduanya akan saling bertemu di babak perempat final dan mengamankan satu tiket semifinal bagi Indonesia.

Unggulan ke-4 asal Indonesia Ade Yusuf/Wahyu Nayaka juga berpeluang bertemu dengan sesama pasangan Indonesia. Mendapat bye di babak pertama, Ade/Wahyu masih menunggu pemenang antara pasangan Indonesia Albert Saputra/Siswanto dengan pasangan asal Inggris Marcus Ellis/Tom Wolfenden. (AR)