Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Youth U17 & U15 Championships 2013] Satu Gelar Ditangan, Indonesia Berpotensi Tambah Tujuh Gelar
13 Oktober 2013
[Asia Youth U17 & U15 Championships 2013] Satu Gelar Ditangan, Indonesia Berpotensi Tambah Tujuh Gelar
 
 

Sebagai tuan rumah, Indonesia tentu patut berbangga atas prestasi atlet-atlet muda tanah air. Di partai final Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championships 2013 yang akan digelar hari ini (13/10) dalam dua sesi, Indonesia berhasil menempatkan sembilan wakilnya dan satu gelar sudah pasti ditangan merah putih.

Di U17, Indonesia sudah pasti bisa membawa pulang gelar tunggal putra dimana dua wakil asal PB Mutiara Enzi Shafira akan berhadapan dengan atlet kidal Firman Abdul Kholik. Di nomor ini pun, PB Djarum menempatkan satu wakilnya yakni di nomor ganda campuran, dimana unggulan dua Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami sukses meraih tiket partai puncak dan akan menantang wakil Hong Kong, Chung Yonny/Ng Tsz Yau.

“Andika/Gischa tentu memiliki peluang untuk bisa menjadi juara, tinggal nanti apa yang akan terjadi di lapangan,” ujar asisten pelatih PB Djarum, Puri Setyo Indra.

Peluang ketiga di nomor U17 sendiri datang dari wakil PB Mutiara lainnya, yakni duet Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati. Di babak final, mereka akan berebut gelar dengan wakil Korea Kim Ga Eun/Kim Hyang In.

Sementara dua gelar tersisa di sektor U17 akan mempertemukan M R Arjun/Shetty Chirag dari India yang merupakan unggulan teratas, melawan Wangcharoen Kantaphon/Narongrit Mak dari Thailand. DI tunggal putri, akan saling berebut gelar adalah Kim Ga Eun melawan Nidaira Natsuki dari Jepang.

Di U15 sendiri, PB Djarum berhasil meloloskan tiga wakilnya di nomor ganda. Ganda putra melalui Rinov Rinaldy/Rifky Nur Alam akan berhadapan dengan wakil Thailand Cheiklinthes Kittithat/Inkaew Wipoo, Serena Kani/Vania Arianti Sukoco akan berduel dengan Seong Ah Yong/Seong Na Yeong, serta Rinov/Vania melawan Nipornram Pacharapol/Chaiwan Pattarasuda.

“Bermain di turnamen internasional memang lebih berbeda, saya lebih senang kalau bisa lawan pemain asing. Apalagi besok di final akan lawan pemain Thailand, semoga bisa juara,” tutur Rinov.

Peluang merah putih menuai gelar pun hadir dari sektor tunggal putra dimana wakil PB Exist, Gatjra Putra akan berhadapan dengan Varma Silir dari India, sedangkan gelar tunggal putri akan jadi rebutan antara unggulan pertama Yeo Jiamin asal Singapura dengan Jang Na Ra dari Korea.

PB Djarum sendiri gagal meloloskan wakil di nomor tunggal, hal ini terjadi setelah wakil tunggal terakhir yang dimiliki klub yang bermarkas di Kudus ini, Andri Wijaya gagal mengatasi Enzi Shafira, ia menyerah 15-21 dan 14-21. Kegagalan pun harus dialami ganda putri di nomor U17, dimana Felicia Parmenas/Marsheilla Gischa kembali harus mengakui keunggulan Nisak/Rika dimana mereka menyerah 21-16, 18-21 dan 13-21. (IR)