Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Youth U17 & U15 Championships 2013] Dua Ganda Campuran PB Djarum Melaju ke Final
13 Oktober 2013
[Asia Youth U17 & U15 Championships 2013] Dua Ganda Campuran PB Djarum Melaju ke Final
 
 

Dua gelar bagi Indonesia di nomor ganda campuran U17 dan & 15 diajang Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championships 2013 semakin dekat. Hal ini terjadi setelah wakil-wakil tuan rumah ajang tahunan Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC) berhasil menang di laga semifinal yang digelar Sabtu (12/10) sore.

Di nomor U17, unggulan kedua Andika Ramadhiansyah/Marsheilla Gischa Islami yang merupakan atlet  besutan PB Djarum berhasil melangkah mulus ke final usai menaklukkan wakil Singapura,  Ng Zin Rei Ryan/Quek Chun Yi Deline. Kalah tipis 20-22 di game pertama, Andika/Marsheilla bangkit dan mencuri tiket ke babak final dalam dua game berikutnya 21-12 dan 21-18.

“Kami belum pernah bertemu pasangan Singapura ini sebelumnya, sempat tegang. Apalagi Chun pemain kidal, kadang saya belum terbiasa dengan pengembaliannya, meskipun sebetulnya dia tidak terlalu berbahaya,” ujar Marsheilla yang biasa disapa Gischa ini.

Sementara menurut Andika, atlet putri Singapura, Zin justru lebih berbahaya selain stroke yang kuat, Zin juga mempunyai jangkauan yang bagus.

“Zin memiliki kekuatan yang bagus, jangkauannya juga luas, di game ketiga juga kami hampir terkejar, tapi beruntung kami bisa segera menyelesaikan permainan,” tuturnya.

Di babak final sendiri, Andika/Marsheilla akan menantang wakil Hong Kong, Chung Yonny/Ng Tsz Yau. Mereka berhasil membungkam unggulan pertama yang merupakan wakil Indonesia dari PB Mutiara, Aji Firmansyah/Bunga Fitriani Romadhini dengan dua game langsung 21-13 dan 21-14.

“Sebetulnya kami lebih memilih untuk bertemua Aji/Bunga, karena kami sudah tahu permainan mereka seperti apa, rekor pertemuan pun kami unggul 2-1. Tapi kalau lawan Hong Kong kami akan coba bermain semaksimal mungkin karena sudah babak final juga, kami siap tampil habis-habisan,”
pungkas Andika.

Keberhasilan Andika/Marsheilla untuk melangkah ke final di ganda campuran U17, berhasil diikuti oleh wakil Indonesia yang juga berasal dari PB Djarum, Rinov Rinaldy/Vania Arianti Sukoco. Mereka melaju ke final usai menundukkan Alfandy Rizky Putra Kasturo/Phita Haningtyas Mentari asal PB Jaya Raya dengan dua game langsung 21-13 dan 21-15. Mereka akan memperebutkan gelar juara di final besok (13/10) dengan Nipornram Pacharapol/Chaiwan Pattarasuda asal Thailand yang membungkam Prasad Krishna/Bose Shreya 21-19, 17-21 dan 21-19. (IR)