Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Makassar 2014] Akbar/Vania Melangkah ke Semifinal.
07 Maret 2014
[Djarum Sirnas Makassar 2014] Akbar/Vania Melangkah ke Semifinal.
 
 

Akbar Gusti Ramadhani/Vania Arianti Sukoco masih belum menemui hambatan berarti. Mereka melangkah ke babak semifinal ganda campuran remaja Djarum Sirkuit Nasional Makassar 2014. Akbar/Vania berhasil menang dua game langsung atas pasangan Cahya Kristian B/Winda Puji Hastuti. Dengan skor 21- 4, 21-18 yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar.

Dalam waktu 20 menit, pasangan Akbar/Vania mampu menumbangkan lawannya dengan mudah.  Di awal game pertama saja, Akbar/Vania sudah jauh memimpin perolehan angka. Bahkan, lawan pun hanya bisa mengkumpulkan empat poin saja.

Namun Akbar/Vania sempat dibuat repot, karena game kedua, lawan mulai berani melakukan serangan. Sampai-sampai Akbar/Vania tertinggal perolehan angka. Dengan mengandalkan pukulan smash dan permainan netting, akhirnya Akbar/Vania pun mampu menyamakan poin dan mentutup pertandingan ini dengan kemenangan.

Vania mengungkapkan, game kedua memang mulai ada perlawanan. Perolehan angka pun cukup ketat. Mungkin, karena dirinya sering membuat kesalahan yang ingin terburu-buru. Untungnya pelatih mengintruksikan agar ia mainnya lebih tenang dan tetap fokus, terutama lagi bola harus bisa masuk.
 
“Tadi sih, cuma modal tenang, tidak panik dan sabar. Serta berusaha agar tidak membuat kesalahan sendiri, itu kuncinya.” ungkap Akbar, usai bertanding.   

Pasangan Alfandy Rezky P/Ph. Mentari akan menjadi lawan Akbar/Vania di babak semifinal nanti. Kalau di atas kertas memang pasangan Akbar/Vania tidak difavoritkan untuk menang. Akbar pun mengakui walaupun tidak diunggulakan, tetapi mereka tetap akan memberikan perlawanan. (DS)