Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badmiton Asia Junior U15 & U17 Championships 2014] Akbar/Serena Merebut Gelar Juara
16 November 2014
[Badmiton Asia Junior U15 & U17 Championships 2014] Akbar/Serena Merebut Gelar Juara
 
 

Akbar Gusti Ramadhani/Serena Kani menoreh sejarah baru bagi bulutangkis Indonesia. Pasalnya, ganda campuran U17 asal PB Djarum merebut gelar juara Badminton Asia Junior U15&U17 Championships 2014. Di laga puncak hari Sabtu (15/11) pukul 13.00 waktu Thailand, Akbar/Serena mengalahkan pasangan asal India, R Satwik Sai Raj/Mookerjee Riya.

Akbar/Serena butuh waktu 46 menit untuk menjadi juara. Mereka pun harus melalui pertarungan rubber game. Di game pertama mereka kalah dari lawan dengan skor 16-21. Tapi di game kedua, mereka berhasil merebutnya skornya pun 21-15. Di game penentu, mereka pun menang tipis dari lawan dengan skor akhir, 21-19.

Ketika di hubungi, Akbar pun mengaku senang dan tidak menyangka bisa menjadi juara di turnamen ini. Memang ini gelar pertamanya di ajang Internasional. Harapan, selain sebagai motivasinya, ia juga berharap bisa meraih gelar juara di berbagai kejuaraan yang diikutinya.

“Memang di awal game, kami tidak yakin bisa menjadi juara. Karena lawan tadi mainnya bagus sekali. Mereka bisa mengontrol permainan kami. Untungnya di game kedua, kami bermain saja dan asalkan bolanya masuk,” tambahnya lagi.

Akbar juga mengatakan bahwa kemenangan ini didedikasikan untuk orang tua yang selalu mendoakannya, PB Djarum dan pelatih yang selalu membimbing dan mau melatihnya. Tentunya juga kepada masyarakat Indonesia yang selalu mendoakan mereka.

Tim Indonesia meraih dua gelar dalam ajang ini. Selain Akbar/Serena, Indonesia meraih juara ganda putri U17 melalui Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto. Unggulan pertama asal Indonesia ini, berhasil mengalahkan unggulan kedua Kim Ga Eun/Kim Hyang Im dari Korea dengan 14-21, 21-18 dan 21-13. (DS)