Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championhsips 2021] Dejan/Serena Siap Bertanding di Kejuaraan Dunia
09 Desember 2021
[BWF World Championhsips 2021] Dejan/Serena Siap Bertanding di Kejuaraan Dunia
 
 

Pasangan ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani, siap bertanding di BWF World Championships 2021. Mereka akan bersaing dengan pebulutangkis papan atas lainnya di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember mendatang.

Dejan/Serena sebelumnya mendapatkan undangan dari BWF pada Oktober lalu untuk bertanding di Kejuaraan Dunia. Saat itu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Christine Bandaso yang seharusnya tampil, akhirnya diputuskan tidak jadi berangkat. Posisi rangking Dejan/Serena yang berada di bawah kedua pasangan itu pun akhirnya mendapatkan undangan untuk bertanding.

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan bahwa pemberangkatan Dejan/Serena merupakan salah satu bagian dari komitmen PB Djarum untuk mendukung para atletnya dalam mengejar prestasi.

Tahun 2021 ini, PB Djarum juga telah mengirimkan atletnya untuk bertanding di Bahrain International Challenge 2021 dan Bangladesh Junior International Series 2021. Dari Bahrain, atlet besutan PB Djarum berhasil membawa pulang gelar juara melalui Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino.

Kemudian di Bangladesh Junior International Series 2021, dua tunggal putri PB Djarum, Ruzana dan Bilqis Prasista berhasil menguasai babak final. Mereka baru akan bertanding berebut podium utama pada hari ini, Kamis (9/12).

“Pemberangkatan Dejan/Serena sesuai dengan kuota yang ditetapkan BWF. Kami akhirnya memutuskan untuk memberangkatkan mereka, karena masih memiliki waktu yang cukup untuk persiapan. Dejan/Serena berangkat dengan seizin PBSI sejak akhir Oktober lalu,” kata Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

“BWF World Championships adalah event penting dan tidak mudah bisa qualified main di event ini. Karena ada undangan dari BWF tentu akan kami ambil,” ujar Yoppy.

Lebih lanjut Yoppy juga mengatakan sudah mempersiapkan Dejan/Serena untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah maupun BWF. Dejan/Serena juga dipastikan akan menjaga protokol kesehatan, menjaga kondisi dengan menggunakan masker dan mengkonsumsi vitamin.

“Persiapan Dejan/Serena sudah kami lakukan sebelumnya. Mereka akan ditemani pelatihnya, Vita Marissa, dan dipastikan akan menjaga protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dan juga standar yang diberikan BWF. Selain itu ketiganya juga sudah mendapatkan vaksin sebanyak dua kali,” lanjut Yoppy.

Dejan/Serena dan Vita sendiri sudah bertolak ke Spanyol kemarin malam, Rabu (8/12), menggunakan maskapai Qatar Airways QR 955 pukul 00.25 WIB dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng. (NAF)