Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badmiton Asia Junior U15 & U17 Championships 2014] Akbar/Serena Menuju Semi Final
14 November 2014
[Badmiton Asia Junior U15 & U17 Championships 2014] Akbar/Serena Menuju Semi Final
 
 

Unggulan ketiga ganda campuran U17 asal Indonesia, Akbar Gusti Ramadhani/Serena Kani menuju babak semi final Badminton Asia Junior U15 & U17 Championships 2014. Di laga perempat final, Kamis (13/11) tepat pukul 13.40 waktu Thailand, pasangan PB Djarum ini menang dua game langsung dari wakil Hongkong, KaYau Leung/Nga Ting Yeung bertempat di CPB Badminton and Sport Science Traning Center, Thailand.

Di game pertama, pengembalian bola Akbar/Serena menguntungkan pihak lawan untuk menekan pertahannya lebih awal. Mereka terlalu mengikuti pola permainan lawan. Secaraperlahan, mereka pun mencoba keluar dari tekanan dan balik menyerang lawan. Game ini pun akhirnya di raih oleh mereka dengan skor, 21-18.

Kepercayaan diri Akbar/Serena semakin besar di game kedua. Mereka sudah bisa mengambil kendali permainan dan sudah jauh memimpin perolehan angka. Tepat di waktu 31 menit, mereka pun berhasil merebut game ini dengan skor 21-16.

“Game pertama, mainnya kebanyakan placing jadinya lawan mudah menyerang dan terlalu terbawa permainan lawan. Justru di game kedua, kebanyakan mati-mati sendiri tapi sudah bisa mengendalikan permainan. Memang kelebihan lawan ada pada pemain putrinya. Dia mainnya berani dan pukulannya kencang,” Jelas Akbar, ketika dihubungi.

Unggulan pertama asal Thailand, Kuna Anuwit Pakin/Sudjaipraparat Kwanchanok menjadi lawan mereka di babak semi final, Jumat (14/11) nanti. Akbar pun mengaku belum pernah bertemu dengan lawan. Jadinya tidak tahu tipikal permainan lawan. Namun yang terpenting adalah berani terlebih dahulu dan yakin dengan kemampuan sendiri. (DS)