Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Bermain Skateboard Menjadi Hobi Terbaru Akbar
13 Februari 2015
Bermain Skateboard Menjadi Hobi Terbaru Akbar
 
 

Sudah hampir lima bulan lamanya, Akbar Gusti Ramadhani mengeluti hobi barunya. Putra kelahiran kota Malang tahun 1998, memilih bermain skateboard menjadi hobinya itu. Pemain ganda taruna putra PB Djarum ini pun mengaku ketertarikan bermain skateboard karena terbawa oleh teman-teman semasa kecilnya di Malang. Selain itu ia juga mencoba hobi yang berbeda dengan atlet-atlet lain.

"Ya, kalau atlet lain, biasanya suka main gitar, main sepak bola, suka mancing ikan dan lain-lain. Tapi saya pilih yang sedikit berbeda dan memiliki resiko cukup bahaya. Makanya saya pilih bermain skateboard. Saya pun juga merasa senang kalau sudah bisa melakukan salah satu trick bermain skateboard," tandas pemuda yang gemar makan bebek goreng ini.

Saat ini, Akbar hanya mempunyai satu buah skateboard tipe fulset 1.1 dengan merk Blank. Ia membelinya dari sebagian uang saku. Dalam hitungan lima bulan, ia pun sudah mahir melakukan beberapa trick bermain skateboard. Menurutnya, lecet dan benjolan di lutut maupun tangan, itu hal yang biasa bagi seorang pemula.

"Sebagai pemula, tentunya saya harus bisa melakukan trick Ollie. Trick ini harus bisa dikuasai bagi pemula. Karena trick ini adalah trick paling dasar dalam bermain skateboard. Setelah itu baru lanjut ke trick kickflip, trick heelflip, new school dan pop shove it. Kalau benjol dan lecet itu biasa, tapi saya pernah sekali mengalami sobek di lutut. Dan selalu berhati-hati kalau bermain karena saya tidak mau luka parah. Sebab saya-kan pemain bulutangkis jadi harus bisa menjaga badan lah," Tambah atlet yang bergabung di PB Djarum tahun 2013 ini.

Ketika ditanya, pilih bermain bulutangkis atau bermain skatrboard, Akbar pun mengaku lebih asik bermain skateboard, tetapi itu hanya sekedar hobi. Itu pun dilakukan pada waktu luang dan hanya untuk menghilangkan rasa jenuh usai berlatih bulutangkis. Jadi intinya, ia tetap memilih bulutangkis. (DS)