Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Makassar 2014] Menang Rubber Game, Akbar/Vania Melaju ke Final
08 Maret 2014
[Djarum Sirnas Makassar 2014] Menang Rubber Game, Akbar/Vania Melaju ke Final
 
 

Pasangan campuran remaja, Akbar Gusti Ramadhani/Vania Arianti Sukoco menundukkan pasangan unggulan kedua, Alfandy Rezki/Ph. Mentari di babak semifinal. Butuh waktu 40 menit, pasangan Akbar/Vania menang lewat pertandingan rubber game, 18-21, 21-9, 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar.

Akbar/Vania sempat kewalahan, ketika pasangan Fandy/Mentari sudah menekan pertahanannya di game pertama. Bahkan, mereka terhanyut dengan pola permainan Fandy/Mentari. Akibatnya, mereka sering membuat kesalahan. Game kedua, Akbar/Vania mengubah tempo permainannya. Alhasil mereka mampu mendominasi permainan. Fandy/Mentari pun hanya mampu mengumpulkan 9 angka. Masih mengandalkan tempo permainan yang sama, akhirnya, game ketiga pun mampu diraih oleh Akbar/Vania.

Akbar, usai bertanding mengungkapkan bahwa game pertama mereka kalah start dari lawan. Mereka pun sering melakukan kesalahan. Game kedua, mereka mengubah tempo permainan. Hasilnya pun mereka menang mudah. Masih menerapkan tempo yang sama, mereka langsung memimpin walaupun sempat ada kendala tapi masih bisa mereka atasi.

“Lutut kaki kanan sakit buat ditekuk danme nahan sudah sakit. Jadi mainnya terpengaruh di game pertama. Game kedua, kami mainnya lepas dan yakin. Pokoknya angka per angka. Sempat pikiran saya kosong digame ketiga karena lulut kaki makin sakit. Sudah kepalang tanggung, saya paksakan mainnya,” Jelas Vania, sambil mengompres lutut.

Bertemu dengan M Robi Darwis/Monika Insany di final, Vania mangaku, tidak menganggap remeh lawannya di final. Terpenting lagi ia harus bisa semangat saat bertanding nanti. Kalau bicara target, tentunya tidak ada dan yang jelas harus step by step.

“Intinya harus siap dan berani menghadapi mereka. Kalah menang belakangan,” tambah Akbar. (DS)