Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2013] Tunggal Putri Lengkap di Babak Perempat Final
11 Desember 2013
[SEA Games 2013] Tunggal Putri Lengkap di Babak Perempat Final
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Pebulutangkis putri Indonesia yang bertanding di cabang olahraga Bulutangkis pada ajang multi event SEA Games Myanmar 2013 sukses mengalahkan lawan-lawannya kemarin (10/12). Kedua pemain putri yang bertanding di Myanmar berhak mengantongi tiket babak perempat final.

Bellaetrix Manuputty yang harus bertemu lawan tangguh di babak pertama, justru bisa membalikkan perkiraan. Gu Juan, pemain putri Singapura yang kerap menyulitkan para pemain elite dunia, takluk di tangan Bellaetrix. Bela, panggilan akrab Bellaetrix, hanya butuh dua game untuk mengalahkan pemain Singapura berperingkat 20 dunia tersebut. Usai menang 21-13 di game pertama, Bela kembali menang di game kedua dengan 21-17.

“Saya senang dengan kemenangan hari ini atas Gu, karena hasil undian saya tidak bisa dibilang enteng juga. Tapi saya tak mau terlalu senang, biasa saja, pasti selanjutnya banyak lawan-lawan yang lebih berat,” tutur Bellaetrix usai pertandingan.

Aprillia Yuswandari juga ikut melangkah ke babak perempat final. Thu Zar Htar, pemain tunggal putri asal tuan rumah Myanmar, di hentikan Aprilia dalam dua game 21-13, 21-6.

Di babak perempat final, Aprillia akan bertemu lawan tangguh asal Thailand. Busanan Ongbumrungpan, unggulan ke-2  tunggal putri akan menjadi lawan kedua bagi Aprilia. Dalam pertandingan resmi, dua kali sudah Aprilia bertemu pemain muda Thailand ini. Pada pertemuan pertama yang terjadi di Malaysia, atau tepatnya pada kejuaraan Malaysia Open Grand Prix Gold 2013, Aprillia kalah straight game. Di pertandingan kedua yang terjadi pada kejuaraan Asia 2013 lalu, Aprilia nyaris mengalahkan pemain Thailand berperingkat 18 dunia ini. Aprilia saat itu menyerah rubber game dengan angka ketat 10-21, 21-8, 22-24.

Bellaetrix Manuputy berpeluang maju ke babak semifinal. Peluang Bella untuk bermain di babak empat besar terbuka jika melihat lawan yang akan di hadapi di babak perempat final. Li Lian Yang, pemain Malaysia yang menjadi lawan Bela di babak perempat final pernah di kalahkan pada pertemuan pertama mereka. Bela menang atas pemain Malaysia berperingkat 94 dunia pada kejuaraan Malaysia International Chalenge 2011 lalu. (AR)