Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Myanmar 2013] Bella Tembus Final
14 Desember 2013
[SEA Games Myanmar 2013] Bella Tembus Final
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.com

Bellaetrix Manuputty, satu-satunya pemain bulutangkis tunggal putri Indonesia yang tersisa pada ajang multi event SEA Games Myanmar 2013, berhasil menembus babak final. Bella, panggilan akrab Bellaetrix, memanfaatkan pengalaman kemenangannya atas pemain Thailand Nitchaon Jindapon. Bella yang unggul pada pertemuan terakhir yang terjadi pada kejuaraan Singapore Open 2013 ini harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa menundukkan unggulan pertama tunggal putri ini.

Bella memulai game pertama babak semifinal dengan baik. Ia langsung bisa memenanginya dengan kedudukan 21-17. Bella sempat kecolongan di game kedua. Meski memegang kendali permainan, Bella di paksa menyerah di game kedua dengan angka ketat 20-22. Di game penentuan, kedua pemain sama-sama bermain ngotot. Setelah melalui deuce 20-20, Bella mampu menutup game ketiga dengan kemenangan saat papan skor menunjukkan angka 22-20 bagi Bella.

Manajer tim Bulutangkis Indonesia Sea Games, Ricky Soebagja menilai jika Bella masih terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan. “Pada pertandingan babak semifinal, Bellaetrix sempat terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan. Sebuah kesalahan fatal juga saat kehilangan game kedua, padahal sudah unggul. Mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi di final. Bellaetrix sudah menunjukkan kemajuan dari pertandingan sebelumnya,” ujarnya kepada badmintonindonesia.com.

Di babak final, Bella akan bertemu dengan pemain Thailand lainya Busanan Ongbamrungphan yang menjadi unggulan ke-2 tunggal putri. Busanan sendiri pada babak semifinal mengalahkan pemain Vietnam Thi Trang Vu dengan telak 21-7, 21-8.

Dua kali sudah Bella berhadapan dengan Busanan. ada dua pertemuan tersebut kemenangan di raih oleh pemain Thaiand. Terakhir Bella menyerah pada kejuaraan Macau Open Grand Prix Gold 2012 lalu.

“Busanan lebih agresif ketimbang Nitchaon. Busanan juga lebih banyak menyerang dan punya variasi pukulan yang beragam. Penempatan bolanya juga suka mengecoh, hal ini yang mesti saya waspadai,” ujar Bellaetrix mengomentari calon lawannya dibabak final. (AR)