Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Myanmar 2013] Rijal/Debby Persembahkan Medali Emas Ketiga
15 Desember 2013
[SEA Games Myanmar 2013] Rijal/Debby Persembahkan Medali Emas Ketiga
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Muhammad Rijal/Debby Susanto mempersembahkan medali emas ketiga bagi Indonesia. Medali emas ini di persembahkan bagi kontingen Indonesia yang berlaga pada ajang SEA Games Myanmar 2013. Setelah SEA Games Myanmar 2013, Pasangan yang kini menduduki peringkat 10 dunia resmi berpisah.

"Saya mengucap syukur kepada Allah SWT atas medali emas yang saya raih bersama Debby. Ini terakhir kalinya saya berpasangan dengan Debby, medali emas ini kami persembahkan untuk Indonesia," ujar Rijal kepada website PBSI. 

Ungkapan yang sama pun di lontarkan pebulutangkis berparas cantik,Debby Susanto. Sambil menitikkan air mata ia pun merasa bersyukur bisa meraih medali emas.

"Di game kedua, saya kurang tenang. Untungnya kak Rijal bisa lebih tenang dan menutupi kekurangan saya. Kami senang bisa menciptakan kenangan indah di turnamen terakhir dengan kado yang manis," ucap Debby.

Muhammad Rijal/Debby Susanto menjalani partai final nomor ganda campuran dengan tidak mudah. Di luar dugaan, pasangan ganda campuran Thailand Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai membuat sulit unggulan pertama ganda campuran asal PB Djarum. Kedua pasangan terlibat pertandingan seru dari game pertama dimulai. Perolehan angka kedua pasangan sangat ketat. Selisih poin pun hanya berkisar satu angka saja. Di poin kritis game pertama, pasangan Indonesia tampil lebih tenang dan mampu memenangi game pertama dengan 21-18.

Di gamekedua pasangan Indonesia sempat tertinggal dalam perolehan angka. Debby yang terlihat tegang bisa di tutup oleh Rijal yang kali ini bermain dengan baik. Kemenangan pun di rebut pasangan Indonesia yang unggul di game kedua dengan angka 21-19.

Muhammad Rijal/Debby Susanto berhasil meneruska tradsi medali emas dari nomor ganda campuran. Pada ajang SEA Games ke 26 yang di langsungkan dua tahun lalu, pasangan nomor satu Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi yang terbaik. (AR)