Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Super Series 2014] Greysia/Nitya Tantang Bao/Tang
11 Januari 2014
[Korea Open Super Series 2014] Greysia/Nitya Tantang Bao/Tang
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Satu-satunya wakil merah putih diajang Korea Open Super Series 2014, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan berhadapan dengan mantan pasangan Ma Jin, Tang Jinhua yang kini kembali berduet dengan Bao Yixin.

Jika Greysia/Nitya butuh tiga game untuk melaju ke babak semifinal, maka Bao/Tang mulus ke babak empat besar setelah menang dua game langsung dari wakil tuan rumah Choi Hye In/Park So Young dengan 21-8 dan 21-16.

Pertemuan yang dijadwalkan digelar hari ini (11/2) pukul 12.10 waktu setempat akan menjadi pertemuan ketiga kedua pasangan ini, dimana di dua perjumpaan awal, laga selalu dimenangkan pasangan China itu.

"Kami penasaran ingin mengalahkan Bao/Tang. Sudah dua kali bertemu kalah terus dari mereka. Tetapi kami tetap optimis, keadaan di lapangan besok yang menentukan," ujar Greysia seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Pertemuan pertama mereka terjadi di babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2013, dimana saat itu Greysia/Nitya kalah rubber game dengan skor 21-19, 18-21, 18-21. Sementara dipertemuan kedua di ajang French Open Super Series 2013, Greysia/Nitya masih belum mampu menembus pertahanan Bao/Tang dan kembali takluk dengan skor 21-19, 10-21, 19-21.

Dari dua pertemuan ini, tentu Greysia/Nitya sudah mengenal kelebihan dan kekurangan sang lawan. Di tahun 2013 lalu, mereka pun sempat menunjukkan performa luar biasa saat menghadapi ganda China yang sampai saat ini masih menjadi yang terkuat. Kemenangan-kemenangan itu tentu menjadi bekal bagi ganda yang sempat bercerai ini.

"Yixin punya penempatan bola yang bagus dan kadang sulit dijangkau. Begitu juga Tang yang juga merupakan pemain bagus. Bao/Tang sama-sama kuat. Berbeda dengan Wang/Yu, kami masih bisa mengincar Wang," ujar Nitya.

Ganda putri merah putih ini pun menjadi wakil yang tersisa setelah punggawa dan srikandi tanah air berguguran di babak awal. Namun hal ini yak membuat Greysia/Nitya menjadi terbebani. Hal ini justru memicu semangat mereka untuk berjuang habis-habisan demi nama Indonesia.

"Kami tak mau terbebani jadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal. Justru makin semangat, pokoknya besok kami akan berusaha memberikan yang terbaik," pungkas Nitya. (IR)