Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Super Series 2014] Greysia/Nitya Terhenti di Semifinal
12 Januari 2014
[Korea Open Super Series 2014] Greysia/Nitya Terhenti di Semifinal
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Di turnamen perdana tahun 2014, Korea Open Super Series, Indonesia harus puas tanpa wakil di partai puncak. Hal ini terjadi setelah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menjadi satu-satunya wakil yang tersisa, gagal di babak semifinal yang digelar kemarin (11/1).

Berhadapan dengan Bao Yixin/Tang Jinhua, Greysia/Nitya dipaksa untuk kembali menfakui keunggulan ganda asal China tersebut. Kalah 5-21 di game pembuka, Greysia/Nitya sempat memaksakan untuk memainkan game ketiga setelah mampu membalik keadaan di game kedua, usai tertinggal 8-11 di interval, mereka menang tipis 21-19. Di game pamungkas, Greyia/Nitya tak sanggup mengimbangi permainan Bao/Tang, mereka kalah 11-21.

"Pasangan ini memang agak sulit dikalahkan. Bao adalah pemain pintar, dia punya penempatan bola yang menyulitkan. Sedangkan Tang hanya tinggal mencuri kesempatan dan untuk memberi umpan pada Bao," ungkap Greysia seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

"Kami banyak tertekan di game pertama. Kami mau menyerang malah diserang balik oleh mereka. Kami juga sulit membalikkan keadaan. Saat sudah bisa, poin kami sudah tertinggal jauh,"
tambah Nitya.

Baik Greysia maupun Nitya mengaku apa yang terjadi di game pertama, kembali terulang di game ketiga, dimana mereka tak mampu keluar dari tekanan unggulan lima itu.

"Kami bisa menerapkan strategi dan permainan yang kami inginkan di game kedua. Pertahanan kami juga lebih kuat dan secara mental kami bisa lebih unggul," beber Greysia.

Dipartai puncak nomor ganda putri sendiri akhirnya akan mempertemukan Bao/Tang dengan rekan senegaranya Luo Ying/Luo Yu yang sukses menghentikan langkah Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda dengan 21-16 dan 21-13.

Selain di ganda putri, negeri tirai bambu pun memastikan gelar di ganda campuran setelah Zhang Nan/Zhao Yunlei akan bersua dengan Xu Chen/Ma Jin. Dan mereka pun memiliki peluang untuk menyapu bersih gelar setelah mereka meloloskan satu wakil di tiga nomor lainnya. Di sektor tunggal putri, wakil China Wang Yihan akan bersua dengan primadona Thailand, Ratchanok Inthanon. Di tunggal putra Lee Chong Wei dari Malaysia akan ditantang oleh Chen Long. Sementara di ganda putra unggulan teratas Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark akan berhadapan dengan Fu Haifeng/Hong Wei dari China. (IR)