Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Dua Ganda Putri ke Perempat Final
17 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Dua Ganda Putri ke Perempat Final
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Dua wakil Indonesia di sektor ganda putri berhasil terus melaju di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2014. Mereka adalah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizky Amelia Pradipta yang berhasil membukukan kemenangan di laga babak kedua kemarin (16/1).

Greysia/Nitya hanya membutuhkan tempo 31 menit untuk memastikan tiket ke babak delapan besar. Menghadapi Chau Hoi Wah/Poon Lok Yan asal Hong Kong, Greysia/Nitya yang di babak pertama mengalahkan unggulan tujuh ini, berhasil menang dua game langsung, 21-7 dan 21-16.

Kemenangan ini dilanjutkan oleh unggulan empat, Pia/Rizky. Satu-satunya ganda putri Indonesia yang berlaga di BWF World Super Series Finals bulan lalu di Malaysia ini juga berhasil menang dalam dua game langsung. Berjumpa dengan wakil tuan rumah Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong mereka menang 21-18 dan 21-9.

Kemenangan ini gagal diikuti oleh junior-juniornya. Tiga ganda putri harus kandas di babak kedua kemarin. Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris akhirnya terhenti ditangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dalam drama tiga game 12-21, 21-19 dan 12-21.

Sementara itu, Suci Rizky Andiri/Tiara Rosalia Nuraidah tak memberikan kemenangan mudah bagi ganda China, Bao Yixin/Tang Jinhua. Mereka bertarung ketat tiga game 21-19, 18-21 dan 19-21. Mereka pun bertarung tidak dalam tempo sebentar dengan total 72 menit.

"Jika dibanding dengan Korea Open, kami lebih puas dengan npenampilan disini. Kami merasa permainan kami lebih keluar. Menang-kalah nomor dua, yang penting cara mainnya dulu. Tadi kami lengah di game kedua, seharusnya bisa menang straight game. Di saat-saat terakhir pukulan kami banyak yang keluar lapangan, variasi defense pun kurang," ujar Tiara seperti dikuti badmintonindonesia.org.

Sementara itu, atlet PB Djarum Vita Marissa yang berpasangan dengan Variella Aprilsasi Putri Lejarsar akhirnya harus menghentikan langkah usai dipaksa mengakui keunggulan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dengan 18-21 dan 18-21.

Hari ini (17/1) dua wakil Indonesia yang masih melaju. Greysia/Nitya akan berhadapan dengan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda dari Jepang, sementara Pia/Rizky akan berhadapan dengan Bao/Tang. Dua pertandingan lainnya akan mempertemukan Juhl/Pedersen dengan Ma Jin/Tang Yuanting serta Misaki/Ayaka melawan Tian Qing/Zhao Yunlei. (IR)