Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2014] Ahsan/Berry Tampil Memukau
05 Februari 2014
[Djarum Superliga Badminton 2014] Ahsan/Berry Tampil Memukau
 
 

Pasangan putra Mohammad Ahsan/Berry Angriawan tampil memukau. Mereka membuat kejutan dengan menumbangkan ganda putra ranking tiga dunia asal tim Unisys Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan dua game langsung dengan Skor 21-16, 22-20 pada pertandingan yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya.

Kemenangan ini memberi harapan bagi tim Djarum Kudus karena kedudukannya menjadi 2-2. Ahsan yang merupakan pemain ranking satu dunia bersama Hendra Setiawan, tercatat sudah beberapa kali mengalahkan ganda asal Jepang tersebut. Begitu pun Berry yang biasa berpartner dengan Ricky Karanda Suwardi, juga pernah mengalahkan pasangan Endo/Hayakawa.

Ahsan, ketika jumpa pers mengatakan bahwa ini kali pertamanya, ia dipasangkan dengan Berry. Sebelum ajang ini bergulir semua pemain ganda dipersiapkan dengan matang. Latihannya pun sering bergantian pasangan.

“Saya baru berpasangan dengan Ahsan di turnamen ini, tapi sebelumnya kami sudah latihan bersama selama seminggu. Kami juga pernah bertemu Endo/Hayakawa dengan partner berbeda dan pernah menang, jadi kami punya bekal. Selain itu kami mainnya nothing to lose,” ungkap Berry usai pertandingan.

Hal senada pun terlontar dari bibir Aryono Miranat, pelatih pendamping ganda putra. Menurutnya, mereka memang sudah pernah bertemu di pertandingan Super series jadi sudah tahu pola main lawan. Intinya harus bisa menguasai permainan depan net, ini memudahkan mereka menekan lawan. (DS)