Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2014] Satu Tempat Semifinal Dari Ganda Campuran
22 Februari 2014
[Asia Junior Championships 2014] Satu Tempat Semifinal Dari Ganda Campuran
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Para pemain junior Indonesia yang bertanding pada kejuaraan Asia Junior Champhionships 2014 membawa kabar gembira. Indonesia akhirnya memiliki wakil di babak semifinal pada kejuaraan khusus pemain junior ini. Wakil Indonesia di babak semifinal pada kejuaraan yang dilangsungkan di Taipei ini di persembahkan dari nomor ganda campuran melalui Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa.

Rian/Ulfa di babak perempat final kemarin (21/2) bermain dengan baik. Para pemain China yang biasanya menjadi batu sandungan, kali ini berhasil di tekuk. He Jiting/Du Yue, wakil China di ganda campuran yang menjadi lawan Rian/Ulfa di hentikan hanya dalam dua game. Pasangan China memberikan perlawanan ketat hanya di game pertama saja. Namun Rian/Ulfa masih tetap bisa unggul dan menang dengan 21-16. Di game kedua, pasangan muda Indonesia yang sudah berada di atas angin kembali menang bahkan dengan relatif mudah, 21-9.

“Saya mencoba untuk mengungguli permainan depan, jadi Rian tinggal menyerang dari belakang. Saran dari pelatih memang seperti ini, unggul di depan dan jangan sampai tertekan," ujar Ulfa seperti yang di lansir dari badmintonindonesia.org.

"Kami mengubah strategi di game kedua dengan memaksa lawan untuk mengangkat bola. Lawan kesulitan dengan permainan ini, makanya skor bisa jauh bedanya, tidak seperti di game pertama," tambah Rian. Bagi Rian, sukses di ganda campuran membuat dirinya semakin tertarik untuk bermain di nomor ganda campuran.

"Saya jarang sekali main ganda campuran. Sebelum masuk Pelatnas hanya beberapa kali saja main rangkap. Kalau pelatih mengizinkan, saya mau saja sih bermain rangkap," pungkasnya.

Lawan Rian/Ulfa di babak semifinal yang akan dilangsungkan hari ini (22/2) adalah unggulan kedua asal Korea Selatan Kim Jung Ho/Kong Hee Yong yang. (AR)