Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Junior Championships 2014] Wakil Indonesia Terhenti
23 Februari 2014
[Asian Junior Championships 2014] Wakil Indonesia Terhenti
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Semifinal menjadi hasil maksimal bagi kontingen bulutangkis Indonesia yang berlaga pada kejuaraan Asian Junior Championsips 2014. Satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga pada babak semifinal kemarin akhirnya terhenti, usai kalah di babak semifinal kemarin (22/2). Pasangan ganda campuran Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa belum bisa menyentuh babak puncak.

Bermain menghadapi unggulan ke-2 asal Korea Selatan, Kim Jung Ho/Kong Hee Yong, Rian/Ulfa sempat memberikan harapan. Setelah kalah di game pertama dengan 17-21, ganda muda Indonesia sempat mencuri game kedua dengan 21-15. Sayang, di game ketiga ganda Indonesia tak mampu keluar dari tekanan lawan. Lawan yang mengubah gaya permainan dengan mempercepat tempo akhirnya tak dapat dibendung Rian/Ulfa. Lawanpun akhirnya menang dengan 21-5.

“Meskipun sudah memenuhi target, tetapi kami kecewa dengan hasil ini. Seharusnya sih bisa menang. Tapi kami syukuri saja. Pada pertandingan tadi, kami sulit keluar dari tekanan terutama di game ketiga, lawan mempercepat tempo permainan,” ujar Ulfa kepada website PBSI.

“Kami sudah berusaha untuk mengubah permainan, tetapi lawan keburu membaca permainan kami dan kami tidak dapat berbuat banyak. Sebetulnya kuncinya di game pertama, seharusnya kami bisa mengamankan game pertama. Sebagai evaluasi, kami mesti memperkuat defense dan mempertajam serangan,” tambah Rian.

Babak final kejuaraan Asian Junior Championships 2014 di isi oleh tiga negara saja, yakni China, Korea Selatan, dan Jepang. China menempatkan wakilnya di seluruh nomor, bahkan di ganda putri, China sudah memastikan memboyong satu gelar juara. Korea Selatan mempunyai dua wakil di ganda campuran dan ganda putra. Para pemain China dan Jepang akan bersaing di nomor tunggal putra dan putri.

Babak final:
Ganda campuran: Huang Kaixian/Chen Qingchen (CHN) – Kim Jung Ho/Kong Hee Yong (KOR)
Tunggal putra: Tsuneyama Kanta (JPN) – Shi Yuqi (CHN)
Tunggal putri: Chen Yufei (CHN) – Akane Yamaguchi (JPN)
Ganda putri: Chen Qingchen/Jia Yifan (CHN) – Li Yinhui/Du Yue (CHN)
Ganda putra: Huang Kaixian/Zheng Siwei (CHN) – Kim Jae Hwan/Kim Jung Ho (KOR)