Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Super Series Premier 2014] Rian/Angga Sudah Berusaha Maksimal
08 Maret 2014
[All England Super Series Premier 2014] Rian/Angga Sudah Berusaha Maksimal
 
 

Ada faktor lain yang menentukan hasil sebuah pertandingan jika anda percaya yaitu keberuntungan. Mungkin itulah yang dialami oleh Rian Agung Saputro/Angga Pratama di babak perempat final All England 2014. Berhadapan dengan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, mereka harus bertarung ketat selama tiga game. Kalah tipis 20-22 di game pembuka, mereka berhasil menang 21-15 untuk memaksakan rubber game. Namun kemudian di game penutup, mereka kembali kalah tipis 19-21.

Kedua pasangan ini sudah pernah saling mengalahkan. Ini adalah pertemuan ketujuh mereka, dimana skor pertemuan mereka adalah 2-4.

“Kekuatan kami dengan lawan sebetulnya sama, kalau bertanding juga ramai terus. Kali ini kami merasa sudah berusaha semaksimal mungkin,”
kata Angga kepada badmintonindonesia.org.

Kekuatan imbang, keduanya menyuguhkan pertarungan seru bagi pengunjung National Indoor Stadium, Birmingham ataupun mereka yang menyaksikan melalui layar kaca. Unggul 11-9 di interval, Rian/Angga justru gagal mempertahankan kepemimpinannya. Unggul 16-14, mereka justru kehilangan empat angka beruntun dan mengubah skor menjadi 14-18. Sengit hingga akhir laga, dan kedudukan 19-20, Rian/Angga bisa saja memperpanjang nafas dan membuka peluang untuk melaju ke semifinal, jika, soloran bola Angga bisa melalui net. Namun sayang, bola justru malah jatuh di lapangan sendiri dan membuat mereka kalah 19-21.

“Kami merasa sudah enak mainnya, sudah bisa menyusul ketertinggalan, tetapi malah tertinggal lagi karena membuat kesalahan sendiri. Pada poin akhir, kami membuat kesalahan sendiri karena kurang fokus,” ucap Angga. (IR)