Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Tiga Ganda Putra Ke Babak Kedua
13 Maret 2014
[Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Tiga Ganda Putra Ke Babak Kedua
 
 

Tiga dari empat ganda putra Indonesia yang bertanding pada kejuaraan Swiss Open Grand Prix Gold 2014 sukses memetik kemenangan atas lawan-lawannya di babak pertama yang dimainkan kemarin (12/3). Bahkan satu di antaranya berhasil menggulung salah satu pasangan unggulan.

Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi masih terlalu tangguh bagi pasangan asal Jerman, Raphael Beck/Ingo Kindervater.Unggulan ke-6 ini hanya butuh dua game untuk menyisihkan pasangan Jerman yang memiliki peringkat di luar 100 besar dunia dengan 21-13, 21-17.

Kejutan besar di buat pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Pasangan non unggulan ini mampu menumbangkan unggulan ke-7 asal Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel . Lewat pertandingan yang amat ketat, pasangan Indonesia ini unggul dua game dari semifinalis All England Super Series Premier 2014. Di game pertama pasangan Indonesia menang 21-19. Di game kedua pertandingan harus melewati deuce, namun kemenangan masih tetap menjadi milik pasangan Indonesia yang menang dengan 25-23.

Unggulan ke-3 asal Indonesia, Markis Kido/Gideon Marcus Fernaldi juga ikut meluncur ke babak kedua. Kemenangan semfinalis All England Super Series 2014 ini di jalani dengan bermain ketat di game pertama. Christopher Coles/Matthew Nottingham dari Inggris memberikan perlawanan ketat di game pertama. Pasangan Indonesia meski menang tetapi harus melewati deuce dengan 25-23. Pasangan Indonesia yang sudah memegang kendali permainan, unggul mutlak di game kedua dengan 21-12.

Di babak kedua hari ini (13/3), seluruh pasangan Indonesia akan menjamu lawan dari Eropa. Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi akan menghadapi pasangan Denmark Niclas Nohr/Nikolaj Overgaard, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf bertemu Chris Langridge/Peter Mills asal Inggris. Unggulan ke-4, Markis Kido/Gideon Marcus Fernaldi memainkan babak kedua dengan menjamu Michael Fuchs/Johannes Schoettler dari Jerman.

Satu-satunya kekalahan di alami pasangan Yonathan Suryatama Dasuki/Albert Saputra yang menelan kekalahan dari unggulan pertama Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan 14-21, 6-21. (AR)