Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Ganda Putra Terhenti di Perempat Final
15 Maret 2014
[Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Ganda Putra Terhenti di Perempat Final
 
 

Indonesia akhirnya harus puas tanpa wakil di babak semifinal Swiss Open Grand Prix Gold 2014. Hal ini terjadi setelah dua wakilnya, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan dan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon menyerah ditangan rivalnya pada pertandingan Jumat (15/3) dini hari waktu Indonesia.

Ricky/Berry dihadapkan dengan unggulan kedua asal Taipei, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dalam laga perebutan tiket semifinal itu. Unggulan enam ini sempat memberikan perlawanan diawal game. Mereka menempel ketat hinggal kedudukan 6-7. Sayang, mereka seakan kehilangan fokus dan akhirnya kehilangan lima angka beruntun dan jauh tertinggal 7-12. Sempat ngotot mengejar usai tertinggal 16-20, mereka akhirnya harus kalah 18-21 di game pembuka ini. Sedangkan di game kedua, mereka hanya mampu mengumpulkan 14 angka dari unggulan kedua tersebut.

Ini menjadi kekalahan kedua bagi Ricky/Berry dari wakil Taipei itu. Sebelumnya mereka bermain ketat di Malaysia Open Super Series Premier diawal tahun lalu, dimana kala itu Ricky/Berry kalah tipis 17-21, 21-17 dan 21-23.

Disisi lain, Kido/Marcus yang sukses memberikan kejutan di ajang All England pekan lalu gagal mengulang kejutannya untuk bisa menghentikan langkah Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark. Setelah menang dua game 21-18 dan 21-12 di National Indoor Stadium, Birmingham, tadi malam Kido/Marcus dipaksa bertekuk lutut usai menjalani tiga game. Kalah 11-21 di game pembuka, pasangan senior/junior ini sempat memaksakan rubber dengan mencuri game kedua 21-16. Sayang di game penutup, mereka tidak bisa kembali berbicara banyak, mereka menyerah 5-21.

Dengan hasil ini, maka Indonesia dipastikan sudah tidak lagi memiliki wakil di babak semifinal nomor ganda putra. Dimana di semifinal sendiri akan saling bersua Lee/Tsai dengan Fu Haifeng/Zhang Nan (China) dan Boe/Mogensen akan menantang Hong Wei/Chai Biao (China). (IR)