Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Intenational Challenge 2014] Tuan Rumah Hadirkan Nguyen Tien Minh
25 Maret 2014
[Vietnam Intenational Challenge 2014] Tuan Rumah Hadirkan Nguyen Tien Minh
 
 

Sumber foto: www.zimbio.com

Ada yang menarik pada kejuaraan Vietnam Intetnational Chalenge 2014. Nguyen Tien Minh, pemain Vietnam yang berada pada peringkat sepuluh dunia akan hadir pada kejuaraan yang hanya ada di level International Challenge. Kepastian nama Nguyen Tien Minh didapat setelah penyelenggara mengeluarkan drawing dan menampilkan namanya. Kehadiran finalis kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold di kejuaraan ini memberi gengsi tersendiri. Nguyen adalah pemain ulet yang sudah sering malang melintang di kejuaraan besar, termasuk kelas Super Series. Banyak pemain top dunia yang pernah menjadi korbannya.

Sudah bisa di pastikan, Nguyen menjadi pemain yang menduduki unggulan teratas di kejuaraan yang meyediakan n hadiah total US$ 15.000,-. Terpaut jauh secara peringkat dibawahnya, Tan Chun Seang, pemain tunggal putra Malaysia yang menjadi unggulan ke-2. Tzu Wei Wang, tunggal putra Taipei menjadi pemain yang menempati unggulan ke-3. Indonesia menempatkan  Jonathan Christie sebagai pemain yang masuk daftar unggulan. Pemain masa depan Indonesia ini mendapat kepercayaan sebagai unggulan ke-8  diatas rekannya, Fikri Ihsandi Hadmadi yang berada di unggulan ke-12 serta Ivanuddin Rifan Fauzin yang hadir sebagai unggulan ke-10. Mantan pemain Pelatnas, Evert Sukamta tampil sebagai pemain Indonesia yang memiliki unggulan tertinggi, yakni berada pada urutan ke-7.

Jonathan Christie, menjadi pemain paling berpeluang bertemu dengan Nguyen. Jika mampu menang atas lawannya Vipul Saini dari India di babak pertama, maka pemain muda Pelatnas ini akan langsung bertemu Nguyen di babak kedua.

Di bagian putri, dari empat pemain Indonesia yang bertanding pada kejuaraan yang diselenggarakan di Hanoi, Vietnam ini hanya satu yang masuk sebagai pemain unggulan. Hana Ramadhini muncul di kejuaraan ini sebagai unggulan ke-2 di bawah pimpinan unggulan, Lee Chia Hsin asal Taipei. Rusyidina Antardayu Riodingin serta Linda Agnes tampil tanpa memiliki unggulan. Satu pemain lainnya, Herni Yuanda harus merangkak dari babak kualifikasi.

Undian kurang menguntungkan di dapat  Rusyidina Antardayu Riodingin. Belum juga beranjak ke babak kedua, Rusyidina langsung bertemu unggulan ke-8 Lydia Li Ya Cheah. (AR)