Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Febe Genapi Kemenangan Atas Chen
27 Maret 2014
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Febe Genapi Kemenangan Atas Chen
 
 

Atlet tunggal putri Indonesia yang juga merupakan besutan PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti berhasil melangkah ke babak kedua Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Ia berhasil meraih tiket babak kedua usai kembali mengalahkan Chen Jiayuan (Singapura), dalam dua game langsung, 21-14, 21-9. Kemenangan di babak pertama turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS ini membuat Febe kian unggul dalam catatan rekor pertemuannya atas Chen dengan skor 3-0.
 
Bertanding di Johor, juara Australia Grand Prix 2009 ini mengaku berhasil mengeluarkan semua kemampuannya dan bermain sesuai dengan permainan yang ia inginkan. Sepanjang pertandingan, Febe mampu menjaga konsentrasi dan tidak terburu-buru di lapangan. Terbukti Febe selalu mengungguli skor Chen, terutama di game kedua. Febe tak terkejar saat unggul jauh hingga 19-9.
 
“Lawan punya postur tubuh tinggi dan pukulannya tajam, dan dia sepertinya tidak suka diajak bermain reli, sementara saya lebih unggul di bagian ini. Lama-lama lawan banyak mati-mati sendiri,” kata Febe usai bertanding.
 
“Pada game kedua, poin lawan ketinggalan cukup jauh karena lapangan dia menang angin. Kalau tidak bisa mengontrol, ya bolanya bisa sering out,” tuturnya kepada badmintonindonesia.org.
 
Di babak kedua, Febe akan berduel dengan Deng Xuan, unggulan kedelapan dari China. Deng sendiri lolos ke babak kedua setelah menang telak 21-10 dan 21-11 atas Natcha Saengchote dari Thailand. Perebutan tiket babak perempat final ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi keduanya, dimana rekor pertemuan mereka adalah 1-1.
 
“Pada pertemuan terakhir, saya bisa menang dari Deng. Tetapi pertandingannya sengit, soalnya tipe permainan Deng sama dengan saya. Di pertemuan sebelumnya, saya lebih tahan dari dia dan bermain lebih safe, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Febe.
 
“Deng adalah pemain kidal, saya mesti mewaspadai bola-bola silangnya. Bola-bola lob dan chop-nya juga cukup bagus,” tambah Febe.

Febe lolos ke babak kedua bersama dengan atlet PB Jaya Raya, Adrianti Firdasari. Firda berhasil menang atas Li Lian Yang asal tuan rumah dengan skor, 21-16 dan 21-19. Kemenangan ini membawanya untuk bersua dengan unggulan tiga asal Jepang, Yui Hashimoto. Sedangkan Ana Rovita, Febby Angguni, Dinar Dyah Ayustine, Aprilia Yuswandari, dan Milicent Wiranto harus langsung angkat koper usai takluk dari lawan masing-masing. (IR)